Keindahan dan Kesegaran Air Terjun Toroan

Diposting pada

pantai toroan

Jika Anda ingin liburan di Madura tapi bosan untuk pergi ke Pantai, maka ada wisata alam lainnya yang bisa Anda coba. Salah satunya ada Air Terjun Toroan. Air terjun yang satu ini menarik karena air yang mengalir dari air terjun ini langsung menuju ke laut. Sehingga air terjun ini bisa merupakan tujuan akhir air sungai yang ada di daerah tersebut untuk langsung ke laut.

Air terjun yang satu ini memiliki pesona yang menarik dan pastinya tidak begitu banyak air terjun yang bisa langsung menuju ke laut. Jika Anda berminat untuk merasakan wisata air yang satu ini, maka Anda bisa mencoba wisata air terjun ini langsung dengan informasi yang diberikan untuk Anda.

Informasi Singkat Tentang Air Terjun Toroan

Air terjun menjadi salah satu wisata alam yang cukup menarik karena lingkungan sekitarnya sangat asri dan indah. Pastinya dengan mengunjungi Toroan, maka Anda bisa menikmati kesegaran dari air terjun yang bisa Anda nikmati. Untuk Anda yang ingin pergi ke wisata yang ada di Madura ini, berikut adalah informasi singkatnya untuk Anda.

1.     Lokasi Wisata Air Toroan

Adapun lokasi Air terjun ini berada di Desa Ketapang Jaya, Talabang, Ketapang, Sampang, Madura. Jarak air terjun ini dari Sampang ini sekitar 50 km. Sehingga Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan untuk bisa pergi ke lokasi. Adapun waktu yang dapat Anda tempuh adalah sekitar 1 jam jika menggunakan kendaraan roda empat.

BACA JUGA  Beberapa Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Surabaya

Untuk harga tiket masuknya sendiri adalah Rp 5.000 saja untuk per orang. Lalu buka mulai dari jam 06.00 – 18.00. Jika Anda ingin menikmati kesegarannya, maka Anda bisa datang pagi – pagi dan Anda bisa seharian bermain di air terjun yang satu ini. Ingin mencoba untuk mengunjunginya?

2.     Fasilitas Air Toroan

Fasilitas yang disediakan di wisata yang satu ini masih belum terlalu lengkap. Sehingga jika Anda lapar, maka Anda harus membawa bekal sendiri. Justru hal ini menandakan bahwa wisata air terjun yang satu ini masih benar – benar alami dan belum terjamah banyak orang. Anda juga bisa menikmati keindahan yang disediakan oleh wisata air terjun ini.

Karena pengunjung tidak dapat berenang, maka Anda bisa bermain air di tepian yang lebih dangkal. Sehingga Anda harus berhati – hati jika Anda ingin bermain air di Air Terjun Toroan. Tapi Anda pasti akan menikmati keindahan air terjun yang satu ini yang disediakan untuk Anda yang senang wisata alam.

3.     Legenda Air Toroan

Wisata ini selain menghadirkan pemandangan yang menarik untuk dinikmati juga menyediakan legenda juga yang cukup terkenal. Hal ini dikarenakan ada dua makam keramat pada air terjun ini. Konon katanya makam tersebut adalah makam dari suami istri yang tinggal di air terjun tersebut.

Menariknya dikisahkan ada suami istri yang rukun hingga terjadi pertengkaran. Suami istri tersebut menuduh kalau mereka berselingkuh. Sehingga istrinya berkata jika ia selingkuh maka kuburannya akan hanyut terbawa arus sungai. Jika sang suami selingkuh, maka kuburannya mudah di gali. Saat mereka berdua meninggal, kuburan tersebut membuktikan kalau mereka tidak bersalah.

BACA JUGA  Rekomendasi Wisata Pantai Camplong yang Menyenangkan

Apakah informasi ini membuat Anda semakin ingin ke Air Terjun Toroan. Anda bisa mencari informasi lengkapnya lagi jika Anda ingin berkunjung ke wisata ini. Semoga liburan Anda menyenangkan.