Kebun Binatang Surabaya, Tempat Wisata yang Menyenangkan!

Diposting pada

Kebun binatang Surabaya ialah salah satu tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi bersama keluarga. Di dalam nya anak-anak dapat berwisata sembari belajar. Bagi Anda yang tinggal di kota Surabaya barangkali sudah tidak asing lagi dengan tempat ini.

Info Umum Kebun Binatang Surabaya

F1AEFD4F 1E3F 4F06 A2B6 0B47DD71A93D

Ragam satwa di dalam kebun binatang ini memang cukup bervariasi. Selain itu, lingkungannya yang penuh dengan pepohonan memudahkan pengunjung untuk menikmati tingkah laku para hewan di dalamnya. Dalam artian, Anda tak akan merasa terlalu getah dan panas begitu masuk ke dalamnya karena lingkungan yang asri.

Perlu diketahui pula, kebun binatang ini menjadi salah satu tempat terbaik bagi orang tua untuk mengenalkan berbagai jenis hewan kepada anak-anak. Hal itu tak terlepas dari klaim yang mengatakan jika kebun binatang ini masuk menjadi salah satu yang terlengkap di Asia tenggara. Bagaimana tidak, ada sekitar lebih dari 239 spesies satwa yang tak sama.

Alamat Kebun Binatang

Bagi Anda yang ingin mengunjungi lokasi kebun binatang Surabaya ini pastinya tak akan tersesat. Mengingat lokasinya yang sudah bisa diakses dengan google maps. Adapun alamatnya ialah berada di Jalan Setail Nomor Satu, Darmo, Wonokromo, Surabaya, Jatim.

Daya Tarik yang Dimiliki

92727447 D673 4B64 88DC 4A9AB074A19F

Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa ada banyak orang yang datang ke tempat ini setiap akhir pekan? Jawabannya tentu jelas karena saya tarik yang dimilikinya. Berikut saya tarik tersebut seperti :

Ragam Jenis Hewan di Dalamnya

Daya tarik pertama ketika ingin mengunjungi kebun binatang, tentu saja mengenai hewan yang ada di dalamnya. Perlu diketahui, di dalam kebun binatang tersebut terdapat sekitar lebih dari 351 spesies hewan. Selain itu terdapat kurang lebih 2000 an hewan yang hidup dan tumbuh di kebun binatang tersebut.

BACA JUGA  5 Wisata Malam Surabaya Hits yang Menakjubkan

Hewan Langka

Daya tarik kebun binatang Surabaya lainnya ialah mengenai hewan langka yang ada di dalamnya. Ya, bahkan ada salah satu hewan asli Indonesia yang terncam punah keberadaannya. Adapun hewan langka yang ada di sini digolongkan menjadi 3 bagian. Yakni :

  • Hewan unggas : kerak, jalak Bali, burung pelikan Australia dan burunh unta.
  • Hewan mamalia : oranguyan, babon, bekantan dan simpanse.
  • Reptil : komodo..

Selain itu, ada pula macan tutul, singa, beruang, harimau putih, anoa, rusa, tapir dan lainnya. Intinya tempat ininiuga berguna sebagai tempat konservasi juga untuk hewan-hewan di dalamnya.

Aquarium

Adapun daya tarik kebun binatang Surabaya lainnya yang tak kalah memukau ialah wisata aquarium-nya. Seperti yang kita ketahui di dalam aquarium tersebut ada cukup banyak ikat air tawar dan ikan laut. Bahkan terdapat sebuah ikan air tawar terbesar yang ada di dunia juga yakni Arapaima gigas.

Selain itu, anda juga bisa melihat berbagai hewan reptil di kawasan ini. Mulai dari iguana, buaya, ular sampai dengan penyu. Intinya cukup seru untuk mengelilingi kebun binatang ini bersama pasangan dan anak.

Harga Tiket

DDA275DF 51D9 47F9 8EB3 60065576475E

Perlu diketahui, jika Anda membawa anak dengan tinggi kurang dari 85 cm maia tidak ada.buaya yang perlu dikeluarkan untuk anak tersebut. Adapun harga tiket yang dikenakan secara normal ialah Rp. 15.000.

Fasilitas yang Tersedia

65CF8A9A 9CA2 4D5A A3F4 4D8FB57C055A

Kebun binatang dengan koleksi banyak hewan ini tentu juga ditunjang oleh berbagai fasilitas guna memudahkan pengunjung. Diantara fasilitas tersebut seperti :

  1. Area parkir.
  2. Kamar mandi atau toilet.
  3. Musholla.
  4. Restoran atau rumah makan.
  5. Wahana permainan.
  6. Spot selfie.

Demikianlah ulasan mengenai kebun binatang Surabaya yang bisa kita bahas. Tentunya Anda sudah semakin yakin untuk mengunjunginya bukan? Langsung saja ajak keluarga ke sana.

BACA JUGA  rekomendasi hotel keluarga dekat wisata surabaya