Intip 5 Pesona Padang Lamun Surga Tersembunyi di Pulau Sapudi Sumenep

Diposting pada

Sumenep terdiri dari beberapa pulau yang menyimpan sejuta keindahan. Termasuk Pulau Sapudi dengan destinasi padang Lamun di dalamnya.

Walaupun memang di Pulau Sapudi ada beberapa destinasi lain yang tidak kalah indah seperti hutan Mangrove, Pabetaan, Somor Tasek dan Dermaga Tarebung. Tetapi bagi Anda yang ingin berkunjung ke padang lamun referensi terkait pesonanya tentu sangat dibutuhkan bukan?

Pesona Menakjubkan Padang Lamun Surga Tersembunyi di Pulau Sapudi

Destinasi padang lamun di Pulau Sapudi memiliki pesona luar biasa. Memberikan kesan istimewa bagi para pengunjungnya. Bagi yang penasaran di bawah ini hal menakjubkan dari Padang Lamun:

Nampak Menyerupai Tanaman Rumput Laut

Padang di Pulau Sapudi ini nampak sangat unik dan mungkin tidak pernah Anda jumpai sebelumnya di tempat wisata lain. Ya, Padang yang bernama lamun ini tampak seperti tanaman rumput laut.

Tentunya memiliki pesona yang luar biasa. Sebab tidak semua aset wisata memiliki penampakan yang berbeda.

Padang ini terlihat seperti pemandangan negeri dongeng. Anda pasti sangat menyukainya bahkan betah berlama-lama berwisata di tempat ini.

Terdiri dari Enam Flora Berbeda

Perlu diketahui destinasi ini terletak di tepi perairan laut dangkal dan terdampar luas di sana. Sehingga pemandangannya betul-betul sempurna apalagi didukung dengan penampakannya yang seperti tanaman rumput laut tersebut.

Uniknya lagi, destinasi padang di Pulau Sapudi berasal dari enam flora berbeda. Anda akan menjumpai flora diantaranya Thalassia hemprichii, Syringgodium isoetifollium,

BACA JUGA  Wisata Pemandian Air Terjun Bulangan

Halophila ovails,Cymodocea rotundata, Enhallus acroides dan Halodule pinifolia.

Sementara Lamun sendiri merupakan tumbuhan berbunga yang tersusun dari rhizoma, daun dan akar sejati. Tumbuhan ini hidup terendam di dalam laut. Tapi penampakannya sekilas seperti rumput laut.

Terdapat Terumbu Karang dan Ikan-ikan yang Cantik

Ada yang menyukai pesona bawah laut yang memukau tentu saja destinasi wisata di Pulau Sapudi ini sangat direkomendasikan. Ya, Padang Lamun menyimpan kekayaan laut seperti terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang cantik.

Didukung lagi keberadaan hutan mangrove yang sejuk membuat suasana menjadi lebih sejuk. Pengalaman berwisata lebih seru di tempat ini pastinya akan didapatkan secara komplit dan sempurna.

Nikmati Keseluruhan Padang Lamun dengan Berperahu

Anda bisa mengekspos keseluruhan destinasi di Pulau Sapudi ini dengan cara menyewa perahu laut. Jadi tidak hanya berada di pinggir pantai ataupun di tepi padang Pulau Sapudi ini.

Apalagi menaiki perahu memberikan pengalaman berwisata lebih seru dan asik. Anda bisa lebih leluasa menyerap energi positif dari tempat wisata ini dengan menyusuri segala sisi keindahan alam di pulau ini.

Snorkeling dan Bermain untuk Lebih Merasakan Keseruan

Ada destinasi melakukan berbagai aktivitas seru di padang Lamun Pulau Sapudi ini. Hanya saja lokasi tersebut hanya bisa ditemui di bagian Barat dan Selatan kawasan padang.

Berwisata sambil bermain apalagi snorkeling akan memberikan sensasi berwisata yang tidak kalah seru bukan? Surga tersembunyi di Pulau Sapudi energi positifnya benar-benar akan terasa jika memilih aktivitas seru ini.

Nah demikianlah pembaca 5 pesona Padang Lamun surga tersembunyi di Pulau sepudi Sumenep ini. Anda yang memiliki rencana berwisata saat liburan panjang tentu destinasi wisata yang terletak di pulau Madura ini bisa menjadi pilihan. Lepas segala penat dan beban dengan menyerap energi positif alam sambil lakukan aktivitas seru seperti snorkeling atau menelusuri padang dengan Perahu.

BACA JUGA  Destinasi Wisata Sumenep: Pantai Ropet