Inilah Pesona Pantai Rongkang Bangkalan yang Menarik Dikunjungi

Diposting pada

Pulau Madura menyimpan banyak sekali destinasi wisata alam yang mempesona. Salah satu spot wisata yang banyak diminati adalah pantainya. Pantai Rongkang Bangkalan kini menghadirkan pemandangan indah menawan sehingga menarik juga dikunjungi.

Pantai Rongkang terletak Dusun Kejawan, Kwanyar Bar, Desa  Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Akses menuju pantai ini sangat bagus bahkan bisa dilalui kendaraan. Sementara jaraknya dari daerah kota cuma 25 km saja sehingga masih tergolong sangat dekat dan mudah dikunjungi.

3 Pesona Pantai Rongkang Bangkalan yang Cukup Eksotis

Anda yang ingin berwisata ke Pantai Rongkang tentu saja mengetahui pesonanya terlebih dahulu sebelum mengunjungi menjadi informasi sangat menarik. Nah, inilah pesona pantai eksotis di Bangkalan ini:

Pesona Pasir dan Batu-batuan

Keindahan yang paling dominan dari sebuah pantai tentu terletak pada hamparan pasir dan deretan batu-batuannya. Pantai Rongkang di Bangkalan ini memiliki hamparan pasir yang lembut. Tentu sangat asik untuk dibuat bermain oleh pengunjung.

Spot pada bagian pasirnya ini yang menjadi daya tarik para pengunjung baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Pantai Rongkang juga memiliki batu-batuan yang berukuran besar maupun kecil tersebar di tepi pantai sehingga menambah estetikanya.

Bukit Berundak-undak

Salah satu spot pantai yang tidak banyak dimiliki oleh pantai lainnya adalah bukit. Pastinya akan lebih instagramable lagi kalau pantai disertai dengan bukit berundak-undak bukan?

Nah, di wisata Pantai Rongkang Bangkalan ini menawarkan keindahan bukit berundak-undak yang tingginya hampir 25 meter di atas permukaan laut. Eksotis sekali kan? Ini bisa menjadi spot foto yang unik dan menarik sehingga postingan di media sosial Anda menjadi lebih variatif, cukup mengundang banyak like dan komentar dari followers.

BACA JUGA  Tips Berlibur Di Bukit Geger

Di Spot pantai yang satu ini Anda tidak hanya bisa menikmati keindahannya saat siang hari tapi tidak kalah indah juga baik jika pada malam hari. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan kilauan lampu-lampu yang berasal dari perahu nelayan dan juga dari Jembatan Suramadu sehingga menghadirkan suasana yang lebih hangat dan harmonis.

Ombak yang Menawan

Pantai Rongkang merupakan salah satu pantai di Madura yang juga memiliki aset ombak cukup menawan. Anda ketika berwisata ke pantai ini tentu tidak akan mudah jenuh karena selain bisa menikmati pantai yang tenang suasana juga lebih asik dengan gulungan ombak di tengah laut.

Anda juga bisa menghasilkan foto yang instagramable dan instagenic dari berwisata ke Pantai Rongkang ini. Jadi, akan banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika berwisata ke salah satu pantai eksotis di Bangkalan ini.

Fasilitas dan Tarif Berkunjung ke Pantai Rongkang Bangkalan

Tentu saja pantai di Bangkalan ini memiliki berbagai fasilitas yang sangat menunjang rekreasi para pengunjungnya. Di bawah ini beberapa kualitas yang akan anda dapatkan bila memilih berwisata ke Pantai Rongkang:

  • Area parkir kendaraan
  • Warung makan
  • Tempat sholat/mushola
  • Toilet
  • Wahana permainan
  • Camping ground
  • Gazebo dan tempat duduk
  • Tempat memancing
  • Perahu wisata
  • Spot foto

Lalu berapa tarif berkunjung ke Pantai Rongkang di Bangkalan ini? Ya, Anda hanya cukup menyediakan budget sekitar Rp5.000 saja sudah bisa masuk dan Menikmati keindahan pantai eksotis penuh bebatuan di Bangkalan ini. Hanya saja kemungkinan tarifnya dapat berubah-ubah dan belum termasuk retribusi untuk parkir kendaraan.

Nah, bagaimana keren sekali bukan, berbagai spot wisata di Pantai Rongkang Bangkalan ini? Pantai yang khas dengan bebatuan rongkang dikarenakan proses alami ini membuatnya banyak dilirik oleh para wisatawan baik dari lokal maupun dari luar negeri.

BACA JUGA  3 Pilihan Tempat Wisata Air Surabaya Terbaik