Informasi Lengkap Goa Lebar

Diposting pada

2017 11 21

Tempat wisata yang ada di Sampang Madura itu memang cukup variatif, bahkan ada tempat wisata Goa yakni adalah Goa Lebar. Ini adalah salah satu goa yang ada di Sampang Madura yang memiliki bentuk dan keindahan yang terbilang cukup menarik untuk didatangi. Bila Anda berlibur ke Sampang Madura, maka Anda perlu untuk mendatangi Goa ini untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Tentunya sebelum mendatangi goa ini, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa informasi mengenai goa tersebut. Dengan begitu Anda akan bisa berlibur ke goa tersebut dengan lebih lancar dan juga bisa menikmati semua yang ada di goa tersebut. Nah kali ini kami akan jelaskan beberapa informasi penting yang berkaitan dengan goa ini, supaya bisa membantu Anda saat ingin berlibur ke sana.

Daya Tarik

Ada beberapa daya tarik yang memang cukup menarik dari goa ini yang membuatnya sangat disayangkan untuk terlewat saat mengunjungi Madura. Akan tetapi mungkin tidak banyak orang yang tahu mengenai beberapa daya tarik yang sangat menarik dari tempat wisata ini. Berikut ini beberapa daya tarik Goa Lebar yang mungkin tidak banyak orang ketahui sampai sekarang ini.

  1. Daya tarik yang pertama itu sudah pasti adalah pemandangan alam dari gua ini yang memang terbilang sangat indah. Karena di dataran tinggi, maka pemandangan kota Sampang pun akan bisa terlihat dengan jelas.
  2. Konsepnya mempergunakan batu kapur berupa batu putih, dan ada suasana hutan di gua ini. Kondisi seperti itu jelas akan memberikan hawa yang sejuk di gua tersebut. Dan ini jelas menjadi daya tarik yang cukup tinggi bagi banyak orang.
  3. Daya tarik yang kedua itu adalah kisah sejarahnya yang ternyata merupakan tempat petilasan dari Pangeran Trunojoyo
BACA JUGA  Eksotisme Pantai Sumenep: Gili Genteng

Lokasi

Ingin mengunjungi gua ini? Anda perlu tahu lokasinya secara pasti, agar supaya Anda bisa menemukannya dengan lebih mudah juga. Mengenai alamatnya sendiri itu tepatnya gua ini berada di desa Rong Tengah, Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur. Akses jalan menuju tempat ini pun sudah cukup baik, jadi Anda itu bisa memakai motor atau juga mobil ke sana.

Anda yang ingin menuju ke lokasi gua ini dengan transportasi umum itu masih belum bisa, karena belum ada yang sampai di situ. Akan tetapi sebenarnya sekarang sudah mudah, karena Anda bisa menaiki ojek untuk diantarkan sampai ke lokasi Goa Lebar ini.

Harga Tiket

Informasi selanjutnya yang juga tidak kalah penting saat ingin berkunjung ke gua ini adalah soal harga dari tiket masuk yang dibutuhkan. Namun Anda tidak perlu khawatir dengan harganya, karena memang harganya itu terbilang cukup terjangkau dan tidak mahal. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 5 ribu Rupiah saja untuk bisa membeli tiket masuk tersebut.

Harga itu tentunya belum dengan kemungkinan adanya biaya parkir yang harus Anda bayarkan bila Anda membawa kendaraan pribadi. Jadi Anda tetap harus persiapkan dana lebih.

Fasilitas

Tempat wisata ini pun sudah memiliki beberapa fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap, jadi bisa memberikan Anda kenyamanan. Berikut ini beberapa fasilitas yang tersedia.

  1. Fasilitas yang pertama itu adalah adanya area parkir kendaraan yang cukup
  2. Ada Taman yang juga dilengkap dengan tempat istirahat juga
  3. Ada Toilet dan juga kamar mandi

Demikian informasi mengenai Goa Lebar.

BACA JUGA  Tempat Wisata Goa Macan Sampang Madura