Informasi Lengkap Air Terjun Kokop Madura

Diposting pada

Air terjun kokop

Banyak yang mengira kalau di Madura itu hanya ada pantai saja, tapi siapa sangka kalau ternyata di Madura pun ada air terjun. Salah satu yang cukup menarik itu adalah Air Terjun Kokop yang ada di Bangkalan Madura ini, dan menawarkan pemandangan yang unik. Air terjun ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan masih sangat natural sekali untuk dilihat.

Pemandangan yang indah tersebut sudah pasti akan bisa memberikan relaksasi dan juga akan menenangkan pikiran dan juga jiwa Anda. Namun memang informasi mengenai air terjun ini masih sangat minim, sehingga mungkin Anda perlu mencari tahu dulu mengenai tempat wisata ini. Dan berikut ini kami akan jelaskan beberapa informasi mengenai air terjun tersebut.

Lokasi Lengkap Dan Rute

Pertama-tama Anda itu harus mencari tahu dulu tepatnya lokasi dari air terjun tersebut seperti apa dan juga di mana ya. Nah air terjun ini lokasinya itu ada di kawasan Kokop, tepatnya itu di desa Durjan, kecamatan Kokop, kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur. Objek wisata alam Air Terjun Kokop ini memang terbilang cukup jauh dari pusat kota Bangkalan, karena jaraknya itu sekitar 60 km.

Untuk mencapai ke objek wisata ini, Anda itu harus menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam perjalanan dan bukan akses yang cukup mudah. Pilihan rutenya itu adalah Anda bisa melewati kecamatan Arosbaya, lalu Klampis, Sepuluh, dan kemudian terakhir Tanjung Bumi. Setelah itu Anda ambil ke arah selatan untuk bisa mencapai air terjun tersebut, di perjalanan ini Anda akan menemui medan yang tidak mudah.

BACA JUGA  Pamekasan Sediakan Pantai Jumiang Sebagai Wisata Air

Akses untuk mencapai air terjun ini setelah sudah sampai di kecamatan Kokop itu memang bukan akses yang mudah untuk dilewati. Anda harus mempergunakan kendaraan pribadi untuk bisa mencapai tempat wisata ini, karena belum ada transportasi umum yang sampai ke sini. Selain itu medannya pun berbatu dan juga naik turun, sehingga kami sarankan menggunakan motor supaya lebih aman.

Memang pariwisata di Madura itu kebanyakan orang tahu hanya pantai saja, sehingga beberapa objek di dalam Madura itu tidak banyak dikelola dengan baik. Hal itu terlihat dari akses yang masih belum bagus dan juga memang kondisinya pun memang masih sangat natural dan alami. Meski memang sulit untuk mencapai ke air terjun tersebut, namun kondisinya yang masih alami ini menjadi nilai plus Air Terjun Kokop.

Daya Tarik

Tentunya ada beberapa daya tarik yang dimiliki oleh air terjun ini ya, dan kebanyakan itu adalah karena keindahan alam yang dimiliki air terjun ini. Karena memang air terjun ini masih sangat alami sekali, sehingga masih ada banyak sekali lumut alami yang tumbuh di sini. Selain itu jalanan yang berbatu mungkin membuat sulit mencapai air terjun ini, namun menawarkan pemandangan alam yang cukup indah memang.

Air terjun ini memiliki air yang dingin dan juga menyegarkan, hawanya pun sangat menyegarkan karena masih sangat asri dan juga alami ya. Tempat ini bisa menjadi salah satu tempat relaksasi dan tempat untuk menjernihkan pikiran dan menghilangkan kepenatan karena bekerja.

Tips Wisata

Apabila ingin berwisata ke air terjun ini, kami sarankan Anda bersama dengan teman-teman Anda atau mungkin keluarga Anda. Lokasinya yang mungkin cukup beresiko membuat nampaknya tidak aman untuk mengajak anak-anak ke Air Terjun Kokop, jadi sebaiknya jangan bawa anak-anak.

BACA JUGA  Kejar Sektor Pariwisata, Madura Tampilkan Bukit Brukoh