Harga Tiket Masuk Wisata Vihara Avalokitesvara Pamekasan

Diposting pada

Pulau Madura merupakan salah satu pulau yang terkenal dengan wisata religinya. Di pulau ini, terdapat banyak makam ataupun siklus yang memiliki hubungan erat dengan satu agama, khususnya agama Islam serta berbagai kebudayaannya. Namun di pulau ini juga ditemukan sebuah Vihara seperti Vihara Avalokitesvara di Pamekasan.

Vihara merupakan tempat yang biasa digunakan oleh umat Budha untuk beribadah Vihara yang berada di Pamekasan ini cukup terkenal hingga ke berbagai daerah di Indonesia karena memiliki arsitektur yang menawan dan unik.

Lokasi Wisata Vihara Avalokitesvara Pamekasan

Vihara Pamekasan terletak di Jl. Teja Pamekasan, Montok, Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Untuk mengunjungi Vihara ini, Anda bisa mengendarai kendaraan pribadi seperti mobil ataupun motor dan bisa memanfaatkan transportasi umum yang ada di wilayah Pamekasan.

Lokasi dari Vihara ini berdekatan dengan berbagai destinasi wisata yang ada di Pamekasan. Salah satu destinasi wisata tersebut yaitu pantai Talang Siring yang terkenal dengan keindahan alamnya, khususnya deretan pohon bakau. Anda bisa melepaskan penat sejenak di pantai ini.

Harga Tiket Masuk ke Vihara Avalokitesvara

Biasanya Vihara Avalokitesvara ini akan dibuka pada jam 07.00 WIB hingga jam 17.00 WIB. Vihara ini bisa Anda datangi setiap hari, kecuali jika terdapat peringatan hari tertentu seperti waktu beribadah umat Buddha.

Untuk biaya tiket masuk, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun karena siapapun bisa masuk ke area Vihara secara gratis. Hanya saja, Anda perlu menyiapkan uang untuk parkir dengan rincian parkir sepeda motor dikenakan biaya Rp. 2.000 dan untuk parkir mobil dikenakan biaya Rp. 5.000.

BACA JUGA  Gua Mas, Pesona Keindahan Stalagmit Yang Berpadu Dengan Bias Cahaya

Fasilitas yang Ada di Vihara Avalokitesvara

Selain menjadi tempat ibadah bagi Umat Buddha, Vihara Avalokitesvara ini menjadi salah satu destinasi yang cukup digemari oleh masyarakat. Untuk itu, pihak pengelola dari Vihara tersebut memberikan beberapa fasilitas sebagai penunjang wisata. Adapun beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan adalah sebagai berikut.

Tempat Parkir

Di lokasi wisata ini, Anda akan menemukan tempat parkir yang cukup luas. Sehingga Anda tidak perlu kebingungan untuk memarkirkan kendaraan pribadi Anda. Hanya saja, Anda perlu menyiapkan biaya parkirnya.

Tempat Ibadah

Pada destinasi wisata ini bukan hanya ditemukan tempat ibadah untuk umat Hindu saja, melainkan juga ada musholla yang bisa digunakan oleh umat Islam untuk beribadah.

Tak hanya itu, Anda juga akan menemukan  pura yang bisa digunakan oleh umat Hindu. Fasilitas ini sudah menunjukkan bagaimana penerapan pendidikan multikultural yang sangat maksimal di masyarakat Madura.

Toilet

Toilet menjadi salah satu fasilitas yang akan Anda temukan wisata Vihara Avalokitesvara ini. Dengan begitu, Anda tidak akan kebingungan untuk mencari toilet jika terdapat kepentingan tertentu, seperti ingin BAB atau sekedar cuci muka.

Tempat Makan

Sangat kurang rasanya jika mendatangi sebuah destinasi wisata tanpa mencicipi makanan khasnya. Begitu pula ketika Anda mendatangi Vihara ini, tentunya Anda harus menikmati makanan khas Madura di destinasi wisata ini. Anda akan menemukan berbagai tempat makan yang akan merayakan makanan lezat khas Madura, loh!

Demikianlah beberapa informasi seputar Vihara Avalokitesvara yang ada di Pamekasan. Destinasi wisata ini haruslah menjadi salah satu bagian di list wisata yang akan Anda kunjungi, khususnya wisata yang akan dilakukan bersama keluarga. Mengingat bahwa di tempat ini, Anda akan melihat bagaimana keindahan yang tercipta karena perbedaan.

BACA JUGA  Keindahan Wisata Rawa Mangunan Pamekasan