Great Canyon Lokal Ala Bukit Arosbaya Yang Wajib Dikunjungi

Diposting pada

2018 07 13 10.51.29 15B15D 1024x768 1

Saat ini banyak sekali hampir di semua tempat wisata selalu menawarkan berbagai spot foto menarik. Tidak hanya spot-spot foto yang dibuat secara sengaja oleh para pengelola, spot alami juga banyak sekali yang didesain sebagai latar foto yang menarik. Kalau kamu tertarik dengan tempat wisata alami kamu bisa memilih Bukit Arosbaya.

Jawa Timur ternyata memiliki banyak sekali pegunungan atau perbukitan berkapur yang sangat menarik. Semua perbukitan yang sebelumnya mungkin hanya kamu lihat di layar kaca saja atau di internet, Indonesia ternyata juga memiliki pesona tersembunyi di Jawa Timur. Nah kalau kamu ingin ke bukit yang satu ini simak informasi di bawah ini.

Lokasi dan Rute Menuju ke Bukit Arosbaya.

Bukit ini terletak di Kabupaten Bangkalan lebih tepatnya beralamat di Plalangan, Buduran, Makam Air Mata, Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Wilayah ini mungkin tidak sepopuler Malang yang sama-sama berada di Jawa Timur namun wilayah ini memiliki sejuta pesona yang sangat indah. Untuk dapat mengunjungi tempat ini kamu dapat menggunakan sepeda motor ataupun mobil.

Akses jalannya pun sangat mudah dan dapat ditempuh oleh kendaraan. Letak bukit ini dari pusat kabupaten sekitar 18 km jauhnya. Akses yang bisa kamu tempuh dapat menggunakan peta wisata Madura.

Biaya Tiket Masuk dan Berbagai Fasilitas yang Dimiliki

Termasuk ke dalam destinasi wisata murah yang dimiliki Indonesia, untuk mengunjungi bukit ini kamu hanya membayar sebanyak 5 ribu rupiah saja per orangnya. Selain itu kamu juga perlu membayar biaya parkir untuk motor sebesar 5 ribu dan 10 ribu untuk mobil. Untuk jam operasionalnya itu sendiri, kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini dari pukul 9 pagi hingga 5 sore.

BACA JUGA  Intip Keindahan Bukit Grunggungan

Dengan biaya tiket masuk ini kamu bisa menikmati fasilitas yang disediakan seperti tempat parkir yang cukup luas, tempat-tempat makan, gazebo, tempat duduk, spot foto menarik dan berbagai wahana baru yang cocok kamu coba bersama keluarga. Selain fasilitas ini, pemandangan indah juga bisa kamu nikmati di bukit yang satu ini, apa saja?

·         Warna bukit yang unik

Bukit perkapuran mungkin sangat identik dengan warna putih yang dimiliki warna kapur itu sendiri. Keunikan yang dimiliki Bukit Arosbaya adalah memiliki warna cokelat seperti bata kemerah-merahan yang sangat menarik. Berbagai gradasi dan relief yang menghiasi dinding bukit ini alami dan nampak sangat mempesona.

·         Goa dan tanaman yang menghiasi bukit

Berbagai tanaman liar menghiasi dan mengelilingi tebing yang berada di bukit ini. Dan kamu juga akan menemukan goa-goa kecil yang bisa kamu akses dengan lorong. Nah namun kamu harus tetap berhati-hati karena lorong yang ada di sini cukup sempit. Berada di bukit ini kamu bisa merasakan bak berada di film petualangan yang selama ini kamu tonton.

·         Ukiran dan spot menarik

Berbagai ukiran jelas bisa kamu lihat di bukit yang satu ini karena merupakan hasil aktivitas penambangan sejak dahulu. Namun tempat ini sudah dijadikan tempat wisata seluruhnya. Nah spot favorit dan ikonik yang bisa kamu dapatkan jika berkunjung di tempat ini adalah adanya lorong yang memiliki sorot cahaya dari pantulan sinar matahari. Jika kamu berfoto di sini akan menghasilkan foto yang sangat estetik.

Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan liburanmu dengan keluarga untuk mengunjungi Bukit Arosbaya.

BACA JUGA  Informasi Tentang Tugu Pahlawan Surabaya