Fasilitas Pantai Lon Malang

Diposting pada

Jika Anda berkunjung ke Kabupaten Sampang kurang lengkap rasanya jika tidak mendatangi salah satu wisata populer yang ada di Kabupaten ini. Wisata tersebut adalah pantai Lon Malang yang bisa ditemukan di daerah di Desa Birah Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang.

Berada dalam jalur pantai utara Madura, pantai ini menawarkan keindahan yang sangat menakjubkan. Sehingga banyak wisatawan yang berasal dari berbagai daerah berwisata ke pantai yang baru diresmikan pada tahun 2017 ini.

Harga Tiket Pantai Lon Malang

Menjadi pantai yang memiliki keindahan layaknya di Bali yang dipadukan dengan keesotisan serta panorama senja yang sangat menawan, tak menjadikan pantai ini memiliki tiket yang sangat mahal. Adapun harga tiket masuk ke tempat wisata pantai Lon Malang ini hanya sekitar Rp. 5.000 saja.

Fasilitas di Pantai Lon Malang

Selain bisa menikmati keindahan alam yang sangat memukau, Anda juga bisa merasakan beberapa fasilitas yang sudah disediakan di pantai ini. Adapun beberapa fasilitas yang dimaksud adalah sebagai berikut.

Tempat Penyewaan Speed Boat dan Banana Boat

Bermain speed boat dan banana boat juga sangat seru jika dilakukan di pantai Lon Malang ini. Untuk harga sewanya pun cukup murah yaitu sekitar Rp. 100.000 untuk 20 menit. Anda bisa merasakan sensasi menaiki banana boat yang ditarik kencang oleh speed boat.

Tempat Penyewaan All Terrain Vehicle (ATV) Pantai Lon Malang

Di pantai ini, Anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir yang sangat luas dan tentu sangat sayang apabila tidak memanfaatkannya untuk bersenang-senang. Salah satunya yaitu dengan mengendarai All Terrain Vehicle.

BACA JUGA  Hutan Kera Nepa, Objek Wisata Legendaris di Sampang Madura

Untuk bisa mengendarai alat ini, Anda tidak perlu membawanya dari rumah. Melainkan di tempat ini sudah ada tempat penyewaan All Terrain Vehicle tersebut. Untuk bisa mencoba mengendarai All Terrain Vehicle, Anda bisa menyewanya dengan harga Rp20.000 per 10 menit. Wahana ini menjadi salah satu yang favorit di pantai Lon.

Kamar Mandi dan Toilet

Fasilitas ini merupakan fasilitas wajib yang harus ada di semua tempat wisata. Maka dari itu, tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas toilet dan kamar mandi yang berada di dekat mushola. Untuk bisa menggunakan fasilitas ini, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp. 2.000 saja.

Cafe dan Warung

Di pantai Lon Malang Anda juga bisa mendapati Cafe dan warung yang menyediakan berbagai macam kuliner, mulai dari mie ayam, bakso, rujak hingga berbagai jenis minuman dingin bisa Anda nikmati di tempat ini. Anda pun bisa memanfaatkan rindangnya pepohonan dan tempat duduk untuk berteduh dan menikmati keindahan alam.

Spot Foto Menarik

Para anak milenial tentunya akan mencari tempat wisata yang sangat bagus dan instagramable. Untuk itu, tempat wisata ini juga menyediakan spot foto yang menarik seperti spot foto di hamparan pasir pantai yang sangat indah. Foto ini akan semakin menarik apalagi jika diambil di waktu Sunset.

Salah satu Spot foto favorit para pengunjung yaitu di atas batu karang yang berada di pinggir pantai. Selain itu, Anda juga bisa berfoto dengan tulisan pantai Lon  yang menjadi ikon dari wisata tersebut.

Demikianlah beberapa informasi seputar pantai Lon Malang, khususnya mengenai fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola. Pantai ini memang menjadi salah satu daya tarik yang cukup viral di Sampang, sehingga Anda juga wajib untuk mengunjungi tempat ini.

BACA JUGA  Nikmatnya Kaldu Sumsum Khas Masakan Sampang Pulau Madura