Fakta Gunung Maddah Sampang

Diposting pada

Sampang merupakan kabupaten di pulau Madura yang terkenal dengan kuliner satenya yang sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Tak kalah dengan tempat wisata lainnya di kabupaten Sampang ini juga terdapat banyak tempat wisata yang menarik seperti Gunung Maddah.

Meskipun Madura terkenal dengan wisata pantai dan wisata baharinya, namun wisata perbukitan juga tak kalah cantik. Sangat cocok bagi yang ingin melepaskan penat akibat rutinitas keseharian yang menjenuhkan.

Fakta Menarik Destinasi Wisata Gunung Maddah

Objek wisata alam di kabupaten Sampang yang cukup populer ini menyuguhkan pemandangan yang indah. Dengan Lokasi yang merupakan pertambangan mineral yang sudah lama tidak aktif atau tidak beroperasi.  Sehingga bekas pertambangan di Gunung Maddah itu menyisakan lubang galian yang cukup besar.

  1. Indahnya Sunset Dan Sunrise Gunung Maddah

Kalau Anda adalah pecinta pemandangan matahari terbit atau terbenam yang indah, maka tidak salah memilih lokasi ini untuk menikmatinya. Karena terkenal sebagai tempat untuk menaikmati keindahan sunset dan sunrise dari ketinggian di Pulau Madura.

Nuansa alami Gunung  yang indah, membuat wisatawan menjadi kecanduan untuk datang kembali. Bahkan sangat tidak membosankan untuk yang kesehariannya berkutat dengan kehidupan kota yang penuh sesak dan padat.

  1. Spot Foto Instagramable

Kemudian yang tak kalah menarik adalah banyaknya spot foto alami yang akan menghasilkan gambar yang instagramable. Karena gunung ini posisinya ada di area pertambangan mineral yang tidak lagi digunakan. Maka menyisakan dinding batu yang sangat estetik untuk dijadikan latar berfoto.

BACA JUGA  Pesona Wisata Unik Goa Lebar Sampang Madura

Banyak juga yang datang ke gunung Maddah ini karena menginginkan mengambil gambarnya saja. Untuk konten atau memperbaharui status di media sosial, bahkan ada juga yang melakukan foto prewedding yang unik. Datanglah saat hari menjelang senja untuk mendapatkan gambar yang epik.

  1. Area Camping

Selain spot foto yang menawan, gunung ini juga sangat cocok untuk digunakan camping bersama teman-teman atau keluarga. Suasana yang sangat alami ini membuat suasana camping yang berkesan sehingga menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Kalau biasanya berkemah di area hutan yang hijau dengan pepohonan rindang, akan sangat berbeda sensasinya ketika di gunung ini. Anda akan merasakan nuansa malam dengan pemandangan bebatuan khas yang sulit ditemukan di tempat lain.

  1. Biaya Masuk Yang Murah

Destinasi wisata ini juga sangat recommended untuk yang ingin liburan tapi budgetnya pas-pasan. Karena untuk memasuki areanya tidak mematok tarif yang tinggi, cukup dengan RP. 5000,- tiap orang saja.

Nah buat Anda yang sedang pengen healing tapi kantong lagi kempes, Gunung Maddah adalah destinasi wisata yang tepat. Karena dapat menikmati kesegaran alam dan memanjakan mata tanpa menguras dompet banyak-banyak.

  1. Jam Operasional 24 Jam

Ketika Anda penasaran untuk explore destinasi wisata ini maka Anda tidak perlu takut akan nyasar. Karena tempatnya sendiri mudah diakses dari  Kec. Sampang, Kabupaten Sampang, Madura. Kalau kesulitan menemukan Anda dapat menggunakan layanan GPS pada handphone yang digunakan.

Kemudian yang lebih menyenangkan lagi adalah tempat wisata ini buka dengan jam operasional selama 24 jam. Sehingga Anda tidak perlu takut terlambat atau malah belum buka saat datang ke Wisata ini untuk menikmati keindahan tebingnya yang eksotis.

BACA JUGA  Daya Tarik, Tiket Masuk dan Kegiatan Wisata Gua Kelelawar Sampang

5 hal menarik tentang gunung Maddah ini harus Anda ketahui sebelum datang ke wisata Sampang yang indah ini. Sangat sayang untuk dilewatkan saat datang untuk explore wisata Madura yang penuh kesan dan keindahan alam yang berbeda.