Eksplor Wisata Madura, Tawarkan Pantai Talang Siring

Diposting pada

pantai talang siring pamekasan madura cantik

Masih seputar wisata yang ada di Madura, kali ini kami akan mengajak Anda mengunjungi wisata pantai. Kabupaten Pamekasan juga menyediakan destinasi wisata yang langsung bisa bermain dengan laut. Salah satu yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Talang Siring.

Wisata pantai ini termasuk salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun asing. Sehingga sudah tidak diragukan lagi, pasti bisa membuat Anda menikmati keindahan pantai.

Serba-Serbi Terkait Pantai Talang Siring

Pantai Talang Siring berlokasi di Desa Montok, Kecamatan Larangan tepatnya dekat dengan Vihara Avalikitesvara. Jika kita berada di Kota Pamekasan akan cukup jauh sekitar 14 km untuk bisa sampai di pantai ini. Namun akses jalan sangat mudah dan mudah ditemukan.

Jika kita berkunjung ke wisata ini, maka kita harus membayar sebesar 5.000 rupiah untuk satu orangnya. Harganya sangat murah apalagi Anda bisa menikmati keindahan pantai selama 24 jam full. Objek wisata ini tidak mengenal hari libur, jadi Anda bisa datang kapan saja.

Sama dengan objek wisata yang lainnya, biaya parkir kendaraan akan berbeda dengan biaya masuk ke wisata. Bahkan objek wisata tertentu juga membutuhkan biaya tambahan yang di luar biaya tiket masuknya.

Objek Wisata Di Pantai Talang Siring

Wahana objek wisata yang disediakan oleh pihak wisata Pantai Talang Siring terbilang cukup banyak daripada yang lainnya. Objek wisata yang bisa Anda temukan di sini adalah sebagai berikut :

BACA JUGA  Keindahan Alam Ala Pantai The Legend Pamekasan

1.     Spot foto

Jelas sekali Anda akan disajikan spot-spot foto terbaik dengan latar laut. Objek wisata ini gratis dan tidak memerlukan biaya tambahan. Sehingga Anda bisa langsung saja mengabadikan momen di pantai ini.

2.     Wisata mangrove

Selanjutnya, hal yang menarik dari pantai ini adalah adanya wisata mangrove. Anda bisa berkeliling hutan mangrove yang memang jalurnya sudah disediakan oleh pihak wisata. Untuk bisa menikmati wisata ini, maka Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Banyak spot foto menarik dari wisata mangrove ini. Sehingga Anda juga bisa sambil berswafoto dengan keluarga atau pasangan Anda.

3.     Bermain air

Anda bisa mengajak buah hati Anda bermain air di dekat pantai. Sebab di wisata pantai ini juga menyediakan sarana kolam renang.

Ketiga objek wisata itu, yang memang bisa Anda nikmati ketika berada di objek wisata pantai. Ada hal yang menarik dari pantai ini, Anda bisa merasakan bermain air laut ketika air sedang pasang. Namun ketika surut, kita bisa melihat langsung bagaimana bentuk akar-akar pohon mangrove.

Tips Berlibur Di Pantai Talang Siring

Untuk Anda yang memang ingin menikmati waktu liburan Anda di pantai ini, maka ada tips yang bisa Anda ikuti agar waktu berlibur Anda lebih terasa nyaman. Inilah tips-tips berlibur nyaman yaitu :

  • Datang pada hari kerja, untuk menghindari keramaian pengunjung.
  • Jika ingin bisa langsung bermain air laut, maka datang pada saat kondisi air pasang
  • Datang saat sore hari atau pagi langsung, hal ini menghindari cuaca panas yang terik.
  • Berhati-hati jika mengunjungi wisata mangrove, karena kita tidak tahu bagaimana dan sekuat apa jembatan yang dibuat.
  • Bawa bekal, akan lebih nikmat jika kita membawa makan sendiri dengan ditemani semilir angin pantai.
  • Datang bersama keluarga dan pasangan.
  • Membawa uang lebih, hal ini dilakukan agar ketika Anda ingin sesuatu, tidak harus bingung.
BACA JUGA  Daya Tarik Museum House of Sampoerna Surabaya

Itulah tips yang nyaman bagi Anda yang memang ingin mengunjungi Pantai Talang Siring. Sudah banyak yang datang dan menikmati keindahan pantai ini, bahkan pantai ini mempunyai cerita bersejarah yang bisa Anda ceritakan langsung kepada anak Anda.