Destinasi Wisata Bukit Kampung Toron Semalem

Diposting pada

Destinasi Wisata Bukit Kampung Toron Semalem

Destinasi Wisata Bukit Kampung Toron Semalem
Destinasi Wisata Bukit Kampung Toron Semalem

Destinasi Wisata Bukit Kampung Toron Semalem – Salah satu tempat wisata yang saat ini cukup hits di kota Madura tepatnya di Pamekasan yaitu Bukit Kampung Toron Semalem yang punya daya tarik bagi warga sekitar dan wisatawan dari luar kota. Destinasi wisata ini menjadi salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan di akhir pekan.

Daya Tarik Wisata Bukit Kampung Toron Semalem

Ada beberapa daya tarik dari tempat wisata ini yang harus Anda ketahui yaitu sebagai berikut.

  1. Area bekas pertambangan batu

Tempat wisata ini punya daya tarik tersendiri karena tempat ini dulunya merupakan area tambang batu yang sudah lama tidak lagi digunakan untuk menambang. Kreativitas penduduk sekitar membuat penambangan tersebut jadi tempat wisata yang sangat menarik perhatian.

Bukit Kampung Toron Semalem ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa banyak spot foto yang bisa dijadikan latar foto. Pahatan batu bekas tambang dibiarkan begitu saja sehingga tetap memberikan kesan memukau bagi pengunjung yang datang.

  1. Punya legenda tersendiri

Selain pemandangan yang indah, sebagian orang yang datang ke tempat ini karena legenda dari tempat ini. Dahulu kala, menurut cerita yang tersebar di sekitar tempat ini sebagai tempat semedi seorang putri yaitu Potre Koneng.

  1. Spot foto yang beragam

Daya tarik selanjutnya dari tempat wisata ini yaitu punya spot foto yang sangat beragam. Terutama tempat ini punya pemandangan rumah dengan bahan kayu dan rumbia ini menambahkan kesan estetik pada tempat wisata tersebut. Tempat ini juga menyuguhkan bangun khas dari kota Madura dan bangunan tersebut menjadi icon dari tempat wisata ini.

BACA JUGA  Hutan Kera Nepa, Objek Wisata Legendaris di Sampang Madura

Tempat ini juga punya spot foto berupa pintu gerbang yang terbuat dari bebatuan alam dengan ukuran yang besar dan dapat Anda jadikan sebagai backround foto. Siapa pun yang datang ke tempat ini pasti akan jatuh cinta dengan pemandangan yang disuguhkan.

Benar-benar kreativitas yang membawa keuntungan bagi desa tersebut. Pasalnya karena adanya wisata ini Desa Lumbung jadi jauh lebih dikenal oleh masyarakat luas dibandingkan sebelumnya.

Rute Menuju Kampung Toron Semalem

Untuk berkunjung ke tempat wisata Bukit Kampung Toron Semalem ini Anda bisa langsung mengunjungi Desa lumbung, Kec. Laranan, Pamekasan, Madura dan berjarak sekitar 5,5 km dari pusat kota Pamekasan.

Anda bisa langsung mencari rutenya melalui Google Maps untuk dapat sampai ke kampung wisata tersebut. Tempat wisata ini punya dua kawasan yang bisa Anda kunjungi yaitu kawasan atas dan kawasan bagian bawah. Luas lahan dari kawasan wisata ini bahkan bisa mencapai 7 hektar.

Sangat luas bukan? Bagaimana tidak, karena dulunya tempat ini merupakan pertambangan batu yang sangat luas.

Tiket Masuk Kampung Toron Semalem

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena harganya sangat terjangkau yaitu dibanderol dengan harga Rp10.000 saja per orangnya. Biaya tiket parkir yang harus dibayarkan untuk kendaraan roda dua hanya Rp2.000 dan untuk kendaraan roda empat hanya Rp5.000 saja.

Itulah beberapa informasi terkait dengan destinasi wisata yang bisa Anda jadikan pilihan saat akhir pekan tiba yaitu Bukit Kampung Toron Semalem yang ada di Pamekasan. Bahkan kini desa wisata ini punya banyak sekali pengunjung di akhir pekan yang menikmati keindahan alam di desa ini.

Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang bingung mencari destinasi wisata pilihan saat hari libur tiba. Selamat berlibur!

BACA JUGA  Gua Lebar: Wisata Alam Unik Dari Madura