Destinasi Wisata Air Surabaya Ini Selalu Ramai Pengunjung, Berikut Daftarnya!

Diposting pada

3ED364FA D204 4389 B4FF E2B41BB101AE

Meskipun Surabaya sangat identik dengan julukan kota pahlawan, yang mana salah satu destinasi yang ditonjolkan yaitu makam para pahlawan serta beberapa spot yang berkaitan dengan penjajahan di masa lalu. Namun ternyata, Surabaya juga menyediakan beberapa destinasi wisata Air Surabaya yang cukup banyak dan terlalu ramai oleh pengunjung.

Keberadaan destinasi wisata ini menjadi salah satu pilihan masyarakat ketika berkunjung ke Surabaya. Jika Anda memiliki planning untuk berkunjung ke Surabaya, maka langkah baiknya jika Anda mengunjungi beberapa destinasi berikut:

Sungai Kalimas

0716AD8A 08A0 4BEA B4BD 1D1D040E8186

Meskipun namanya terdengar tidak begitu menarik, namun Sungai Kalimas merupakan salah satu wisata Air Surabaya yang sangat diminati, khususnya saat malam hari. Terletak di pusat kota Surabaya, Sungai Kalimas mendapat perhatian penuh oleh pemerintah kota Surabaya, sehingga tak heran jika destinasi ini sangat tersusun rapi serta sangat indah untuk dikunjungi.

Hiburan

Didesain dengan tampilan yang romantis, Sungai Kalimas kerap kali didatangi oleh pasangan muda untuk sekedar menikmati keindahan kota pahlawan tersebut. Di tempat ini, Anda akan menemukan wisata kuliner wisata belanja serta beberapa hal yang berkaitan dengan sejarah.

Biaya Masuk

Setiap jenis wisata yang ditawarkan di sekitar salah satu wisata Air Surabaya ini tentu memiliki harga yang berbeda-beda. Namun ketika Anda ingin menikmati perahu Kalimas, maka Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sekitar Rp. 20.000 per orang di hari biasa dan Rp. 25.000 per orang ketika hari libur atau akhir pekan.

Atlantis Land Kenjeran

67B19211 1C5A 405F B8F8 691FFC7813F5

Warga Surabaya tidak perlu lagi berkunjung ke luar negeri jika hanya ingin berwisata air saja. Sebab di Kota Surabaya sudah tersedia salah satu destinasi wisata yaitu Atlantis Land Kenjeran yang bahkan tampilannya lebih bagus dibandingkan wisata sejenis yang ada di luar negeri loh!

BACA JUGA  Rekomendasi Kuliner di Surabaya, Wajib DIkunjungi Penikmat Kuliner

Hiburan dan Fasilitas

Objek wisata Air Surabaya ini menyediakan beberapa jenis permainan air seperti Boomerang Slide, Atlantis Waterland, Tornado Slide dan Dancing Water Fountain. Selain itu, Anda juga akan menemukan jenis permainan lain yang tak berhubungan dengan air, tempat kuliner dan toko obat. Ditempat ini juga sudah disediakan tempat untuk ganti baju loh!

Biaya Masuk

Untuk bisa masuk ke tempat ini Anda harus membayar sekitar Rp. 100.000 per orang ketika sedang hari biasa. Namun saat hari libur nasional dan weekend, maka Anda harus membayar sekitar 125.000 per orang.

Kenjeran Park

3DB88F32 A986 41C1 89FE 4F597D62FC1F

Tak jauh dari Atlantis Land Kenjeran berada, Anda akan menemukan destinasi wisata Air Surabaya Kenjeran Park. Meski demikian, kedua destinasi tersebut sangatlah berbeda dari segi hiburan yang disediakan. Destinasi ini sering kali dijadikan sebagai tempat untuk menikmati sunset di tanah Jawa.

Hiburan

Kenjeran Park menyediakan fasilitas dan hiburan seperti Taman pemancingan, Waterpark hingga sirkuit balap. Selain itu, Anda juga akan menemukan kelenteng sanggar agung, patung dewi Kwan In, pagoda Tian Ti serta patung Budha 4 wajah. Anda juga bisa menikmati keindahan senja dari pantai tersebut serta bisa berkeliling pusat Madura menggunakan perahu yang sudah disediakan.

Biaya Masuk

Jika Anda ingin menikmati semua fasilitas tersebut, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp5.000 per orang. Namun Anda juga harus membayar parkir sekitar Rp.8.000 bagi sepeda motor serta Rp10.000 bagi mobil.

Nah, itu tadi 3 dari sekian banyak destinasi wisata Air Surabaya yang selalu ramai pengunjung baik di hari biasa ataupun weekend. Jika Anda berkunjung ke kota Surabaya, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu dari destinasi wisata di atas ya!

BACA JUGA  Informasi Tentang Tugu Pahlawan Surabaya