Destinasi Bukit Kapur Jaddih Madura

Diposting pada

Salah satu destinasi wisata yang bisa Anda datangi adalah Bukit Kapur Jaddih yang berada di Madura. Tidak hanya semakin destinasi saja, namun bukit ini juga digunakan masyarakat setempat sebagai sumber ekonomi lho!

Tips Berkunjung Ke Bukit Kapur Jaddih

Jika Anda melewati daerah Jawa Timur, tidak ada salahnya Anda datang berkunjung ke Bukit Kapur Jaddih bersama keluarga, teman maupun sendirian. Destinasi ini menjadi hal yang popular setelah banyak masyarakat yang mengunggah memperlihatkan keindahan tempat ini. Nah, buat Anda yang ingin berkunjung, berikut adalah beberapa tipsnya untuk Anda!

Packing Barang Anda Dengan Baik

Untuk Anda yang berasal dari luar kota, tentu saja Anda perlu packing dengan tepat. Karena jika tidak hal ini akan mengganggu aktivitas liburan Anda. Tidak ada cara yang tepat untuk berkemas. Letakkan semua peralatan Anda di rumah dan coba rutinitas pemuatan yang berbeda sampai Anda menemukan yang terbaik untuk Anda.

Itu harus terasa nyaman di punggung Anda. Jangan memakainya terlalu rendah, kenakan di pinggul Anda, dan jangan memasang tali bahu terlalu kencang. Kenakan barang-barang yang Anda butuhkan, seperti air, peta, kacamata hitam, atau camilan cepat di suatu tempat di saku aksesori atau di tempat yang mudah dijangkau.

Bawa Orang Yang Tepat Bersama Anda

Pastikan Anda tahu tentang pengalaman orang-orang yang Anda bawa dalam perjalanan Anda. Apakah mereka berpengalaman di daerah tersebut? Seberapa berpengalaman mereka dalam mendaki? Dan bagaimana dengan pengalaman gunung mereka?

BACA JUGA  Liburan Ke Pantai Badur Dan Menyaksikan Sunset Dari Atas Ketinggian

Cobalah untuk memutuskan peran Anda dalam situasi itu juga, jika Anda pergi dengan orang yang kurang berpengalaman, Anda harus lebih banyak memimpin. Artinya lebih banyak persiapan. Pastikan hal-hal ini jelas sebelum perjalanan Anda.

Pilih Alas Kaki Yang Nyaman ke Bukit Kapur Jaddih

Bepergian ke pegunungan membutuhkan banyak berjalan. Menjelajahi stasiun bukit melibatkan banyak pendakian, berjalan & Trekking. Untuk memaksimalkan perjalanan Anda dan mengalami petualangan, kaki Anda harus rileks dan nyaman.

Memilih alas kaki Anda untuk kunjungan ke stasiun bukit adalah yang paling diabaikan. Sangat jelas Anda tidak bisa memakai sepatu hak ke gunung. Untuk menghindari kejengkelan dan kegelisahan, pilih sepatu Anda dengan bijak.

Botol Air Termal

Saat mendaftar barang- barang perjalanan penting  untuk liburan ke bukit ,  botol air tidak pernah terlintas di benak Anda. Bepergian di pegunungan membutuhkan banyak berjalan, dan seseorang harus tetap terhidrasi untuk mendapatkan energi.

Bahkan untuk mendapatkan cahaya yang sempurna di wajah Anda, Anda perlu minum banyak air. Namun dalam cuaca dingin mengkonsumsi air hangat lebih efektif. Bawalah botol air panas saat Anda bepergian di perbukitan.

Jangan Lupa Perawatan Kulit

Cuaca di sana di daerah perbukitan sedikit keras untuk kulit Anda. Di ketinggian yang lebih tinggi, iklimnya dingin yang membuat kulit Anda kering dan bibir pecah-pecah.  Perawatan kulit yang tepat diperlukan untuk kulit yang sempurna untuk dipamerkan dalam gambar perjalanan Anda.

Lip Balm, Pelembab, Tabir Surya Lotion, dan Tisu Basah adalah barang wajib saat Anda bepergian. Mereka menjaga kulit Anda terhidrasi dan dimanjakan. Banyak orang percaya Anda tidak membutuhkan Tabir Surya di perbukitan, tetapi memiliki lebih banyak paparan sinar matahari. Pake perlengkapan kecantikan ini.

BACA JUGA  Yuk, Kunjungi Tempat Wisata Kuliner Unik di Sumenep Ini!

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke Bukit Kapur Jaddih. Ingat berlibur memang hal yang menyenangkan, namun Anda juga tetap harus berhati-hati dalam keadaan apapun. Tidak terkecuali ketika sedang senang juga. Semoga membantu!