Destinasi Alam Pemandian Sumber Pocong Di Bangkalan Madura

Diposting pada

Sumber Pocong  merupakan salah satu tempat wisata di bangkalan Madura yang dapat merefresh pikiran dari keruwetan. Dengan pemandangan alam yang sangat indah dan memesona, sungguh memanjakan mata untuk sejenak.

Apalagi ketika terjun ke kedalaman airnya yang terasa dingin dan segar alami saat menyentuh kulit. Membuat rasa penat yang muncul karena kesibukan sehari-hari dengan aktivitas yang berat menjadi sirna seketika.

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Berlibur Di Pemandian Sumber Pocong

Sumber Pocong merupakan pemandian yang menjadi destinasi wisata yang biayanya sangat terjangkau. Namun sebelum memutuskan untuk datang ke sana alangkah baiknya untuk memperhatikan terlebih dahulu beberapa hal yang membantu dibawah ini:

  1. Harga Tiket Masuk Sumber Pocong

Mungkin Anda tidak akan menyangka dengan suguhan alam yang menawan tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Karena HTM untuk masuk ke tempat ini sangat murah meriah, sehingga cocok digunakan sebagai tujuan liburan bersama keluarga.

Untuk dapat masuk ke pemandian Sumber Pocong ini Anda hanya perlu membayar sebesar Rp.5.000 saja untuk tiap orang. Sangat terjangkau untuk semua kalangan, terutama yang sedang ingin berlibur dengan budget yang terbatas.

  1. Alamat dan Rute Lokasi

Destinasi wisata ini juga memiliki akses jalan yang cukup mudah diikuti, bahkan oleh wisatawan yang baru pertama kali berkunjung sekalipun. Anda bahkan bisa datang ke lokasi ini dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dengan lokasi tepatnya di Karang Anyar, Tragah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Anda bisa mengunjunginya dari pusat kota Bangkalan dengan jarak kurang lebih 14 km. Dengan mengikuti rute terbaik maka perjalanan liburan ke Sumber Pocong akan menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

  1. Fasilitas

Jangan khawatir akan kesulitan memenuhi beberapa kebutuhan saat explore destinasi wisata alam ini. Karena sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang memudahkan pengunjung untuk berlibur. Fasilitas penunjang tersebut adalah:

  • Area parkir kendaraan
  • Warung wisata
  • Mushola
  • Gazebo
  • Tempat duduk
  • Spot foto menarik
  1. Spot Wisata di Sumber Pocong

Spot wisata yang menarik di pemandian ini adalah suasana alamnya yang sangat indah dan alami. Selain itu mengambil gambar pemandian yang berair jernih ini akan menghasilkan gambar yang indah dan menawan.

BACA JUGA  Fasilitas Pantai Lon Malang

Apalagi mengambil gambar saat sedang menikmati kesegaran airnya, dapat dijadikan konten yang menarik untuk meperbarui status di media sosial. Karena gambar yang dihasilkan selain instagramable juga sangat estetik.

  1. Tips Berkunjung

Agar tidak mengalami kesulitan atau masalah yang tidak diinginkan saat berada di tempat wisata ini. Maka ketika Anda berniat untuk datang ke ke pemandian Sumber Pocong sebaiknya mengikuti beberapa tips dibawah ini:

  • Usahakan ketika berkunjung saat pagi hari, sehingga suasana damai siap menyambut kunjungan anda dengan ramah.
  • Usahakan ketika datang berkunjung kondisi badan sedang prima dan perut sudah terisi.
  • Jangan lupa untuk membawa baju ganti untuk aktivitas bermandi-mandi di obyek wisata alam Bangkalan satu ini. Karena takutnya tidak ada yang menjual pakaian baru untuk ganti saat lupa membawa.
  • Ini yang paling penting, siapkan pula kamera untuk berburu gambar yang instagramable dan spot kece disini.
  • Jangan lupa untuk menjaga kesopanan, kebersihan dan berhati-hati saat beraktivitas di alam.

Demikianlah beberapa hal menarik dan yang harus diperhatikan saat berkunjung ke pemandian alam Sumber Pocong. Menjaga perilaku di alam yang dan menjaga kebersihannya adalah sebagai wujud syukur kita kepada Tuhan. Sehingga Anda dapat menikmati liburan dengan menyenangkan dan berkesan.