Deretan Warung Nasi Belut di Surabaya yang Wajib Anda Coba

Diposting pada

Ada banyak sekali makanan khas daerah yang perlu untuk dicicipi. Biasanya, berbagai makanan khas tersebut memiliki rasa unik. Salah satu makanan khas yang wajib dicoba adalah nasi belut di Surabaya.

Meskipun banyak orang yang mungkin geli jika melihat belut mentah, tetapi jika sudah diolah pasti akan sangat disukai. Terlebih memang belut memiliki kandungan gizi yang banyak. Nah, untuk olahan belut di Surabaya biasanya tidak lepas dari sambalnya.

Tidak hanya disajikan dengan digoreng saja, tetapi ada berbagai cara masak lain. Seperti dimasak kuah atau ditumis. Untuk Anda yang mau mencari masakan nasi belut khas Surabaya, berikut ada beberapa deretan warung yang bisa dikunjungi.

Beberapa Warung yang Menyediakan Nasi Belut di Surabaya

Warung Belut Bu Hadi

Pertama, ada warung belut Bu Hadi yang berada di Jl.Kertajaya Indah Timur No. 8. Warung nasi belut di Surabaya ini buka setiap pagi, mulai pukul 10.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Salah satu menu andalan yang bisa Anda temukan adalah belut elek kering. Makanan satu ini memiliki tekstur renyah dan sangat gurih akan sangat cocok bila disantap dengan sambal bercita rasa pedas manis.

Untuk harganya juga sangat terjangkau, yaitu Rp. 33.000 untuk satu porsi. Nah, masih ada beberapa menu nasi belut lain yang bisa ditemukan, antara lain pecel belut, belut mentega, belut saus Inggris, dan lain sebagainya.

Warung Spesial Belut Bu Yuli

Nasi belut di Surabaya selanjutnya bisa ditemukan di warung spesial belut Bu Yuli. Warung nasi ini masih berada di Jl. Kertajaya No. 137A, Surabaya. Biasanya buka pada pukul 07.00 sampai dengan 23.59.

BACA JUGA  3 Pilihan Tempat Wisata Air Surabaya Terbaik

Salah satu menu andalan yang bisa ditemukan di sinu adalah penyetan belut yang dibanderol dengan harga Rp. 24.000. Belut ini biasanya dilengkapi dengan sambal dan lalapan mentah. Menariknya, sambal dari belut ini selalu fresh, karena diuleg dadakan.

Untuk Anda yang kurang suka dengan belut, tenang saja. Di sini masih ada menu lain yang memiliki cita rasa sangat lezat. Salah satu menu lain yang menjadi favoritnya adalah bebek goreng.

Warung Spesial Belut Fresh

Warung nasi belut di Surabaya yang selanjutnya adalah warung spesial belut fresh. Warung belut yang satu ini biasa buka mulai pukul 07.00 sampai dengan 23.00. Anda bisa menemukan warung ini di Jl. Raya Manyar No.79, Surabaya.

Sesuai dengan nama warungnya, belut yang dimasak di sini memang fresh. Sehingga rasanya pun lebih enak dibandingkan dengan yang lain. Biasanya, sepiring belut goreng disajikan dengan nasi hangat dan juga sambal bawang.

Di sini, Anda juga bisa menentukan tingkat kematangan belut sesuai dengan keinginan. Mulai dari basah, sedang, atau kering. Ternyata, nasi belut satu ini memiliki harga cukup terjangkau, yaitu Rp. 23.000 – 24.000 per porsinya.

Warung Belut Telap Tuelep

Terakhir, ada warung belut telap tuelep. Warung nasi belut di Surabaya ini biasanya buka hanya sampai jam 10 malam saja. Ada banyak sekali menu berbahan dasar belut yang bisa ditemukan di sini.

Beberapa menu yang dimaksud antara lain, belut lada hitam, belut telur asin, belut rica-rica, dan lain sebagainya. Di antara berbagai macam menu belut yang tersedia, belut telur asin masih menjadi menu favorit.

Demikianlah beberapa warung nasi belut di Surabaya yang harus Anda kunjungi.

BACA JUGA  Wisata Surabaya Terdekat, Apakah Anda Sudah Pernah Berkunjung?