Menguak Kembali Wisata De Javache Bank Surabaya

Diposting pada

Jika Anda berkeliling ke Surabaya, maka ada baiknya kalau berkunjung ke museum De Javasche Bank. Tempat wisata ini sebenarnya adalah bangunan yang dapat dibilang memiliki sejarah penting di Surabaya. Walaupun kini beralih menjadi museum bank Indonesia di Surabaya, akan tetapi gaya bangunan tetap mempertahankan ciri khas Eropa dengan koleksi penting dan menarik didalamnya.

Jika Anda ingin mencari sebuah bangunan artistik gaya Eropa untuk wisata, fotografi, atau menambah wawasan sejarah, maka tempat ini sangat cocok untuk dijadikan rekomendasi utama jika Anda berlibur ke Surabaya. Apalagi bagi Anda yang suka dengan sejarah, maka wajib untuk mengenal tempat ini. Berikut beberapa informasi mengenai harga tiket, alamat, dan fasilitas yang dapat Anda nikmati.

Sedikit Bocoran Informasi De Javasche Bank

74856C81 256E 43C1 B3AE C11F4C3E9563

Harga Tiket Masuk

Kebanyakan orang memang biasanya mengansumsikan kalau wisata-wisata terbaik tentunya juga memiliki harga tiket yang mahal, padahal tidak demikian. Contohnya saya untuk wisata di Surabaya yaitu De Javasche Bank ini Anda tidak perlu mengeluarkan nominal rupiah tinggi untuk sekedar menikmati dan berkunjung di tempat ini. Biasanya untuk wisatawan lokal Anda hanya menyiapkan harga tiket masuk Rp.5000 per orang. Tentu dengan harga segitu tidak terbilang mahal dan Anda langsung dapat menikmati wisata bersejarah satu ini.

Harga tiket yang ditawarkan memang murah, akan tetapi biasanya juga berubah di waktu-waktu tertentu. Untuk jam operasional tempat ini pada umumnya buka mulai jam 09.00-22.00 dan bisa dikunjungi kapan saja. Anda juga dapat mengajak keluarga ataupun pasangan untuk menambah pengalaman berkunjung ke tempat ini.

BACA JUGA  Inilah Wisata Bahari Surabaya Yang Populer Dan Memiliki Panorama Indah

Memang jika dilihat dari segi luar De Javasche Bank ini memberikan gaya klasik Eropa yang menarik. Akan tetapi siapa sangka kalau ternyata juga tidak membutuhkan tiket mahal untuk mencoba menikmati tempat ini. Banyak sekali yang akan Anda dapatkan. Selain keindahan-keindahan bangunan, Anda dapat mencari informasi penting tentang sejarah-sejarahnya.

Lokasi Wisata

4337F3B8 F4E5 4F08 A5DE 864C5B728564

Bagi Anda yang dekat dengan kota Surabaya, pasti tidak akan kesulitan dalam menemukan tempat ini. Terlebih lagi biasanya wisatawan lokal pasti lebih tau dibandingkan turis-turis yang ada di luar Indonesia. Lokasinya sebenarnya mudah ditemukan karena berada di jalan besar yang mudah di akses oleh semua orang. Posisi Jl. Garuda, Kec. Krembangan, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. Sesuai dengab alamat yang tepat Anda pasti akan menemukan dengan mudah.

Untuk masalah rute pada wisata De Javasche Bank ini sebenarnya tidak sulit karena selain berada di pusat kota, Anda juga dapat mencarinya melalui google map jika dirasa kesulitan. Untuk tempat sekitar sebagai pendukung berada di jalan besar yang mudah ditemukan. Hal ini untuk memicu kemudahan bagi wisatawan yang ingin mencari tempat yang satu ini.

Objek Wisata

956693A5 67EA 4096 B6A3 8B8E0D304C02

Karena wisata ini mendominasikan museum perbankan, maka didalamnya banyak sekali objek wisata menarik. Beberapa lokasi yang dapat Anda kunjungi ada sejarah dunia perbankan dari awal hingga akhir, berbagai macam mata uang kuno yang bernilai, dan objek lain yang tentunya saling memiliki sejarah panjang untuk Anda cari tau. Jika Anda menelusuri se isi museum, pasti akan banyak hal-hal baru yang Anda dapatkan.

Kesiapan Berkunjung

Untuk berrkunjung ke De Javasche Bank, pastikan Anda memiliki kesiapan untuk menambah pengalaman menarik. Anda sebagai pengunjung dapat menyiapkan kamera atau foto agar nantinya bisa diabadikan atau sebagai kenang-kenangan. Tidak kalah penting juga bisa menambahkan buku catatan untuk menggali informasi sejarah yang ada di wisata itu. Pastinya saat Anda datang ke sini tidak akan merasa kecewa atau sia-sia.

BACA JUGA  Inilah Beberapa Tempat Wisata Dekat Stasiun Surabaya