Daya Tarik, Tiket Masuk dan Kegiatan Wisata di Gunung Maddah

Diposting pada

sippan

Salah satu objek wisata baru yang ada di wilayah Sampang Madura adalah Gunung Maddah. Masyarakat sekitar biasa menyebutnya sebagai objek wisata Bukit Maddah yang awal mulanya merupakan bekas pertambangan mineral yang sudah tak lagi beroperasi secara aktif.

Jika Anda berkunjung kesana, maka tentunya bisa melihat ada banyak sekali bekas lubang galian yang menjadi bekas adanya aktivitas pertambangan aktif di masa lampau di lokasi tersebut.

Daya Tarik dan Tiket Masuk Gunung Maddah

Sebuah gunung atau bukit yang sudah tak lagi dipakai menjadi lokasi pertambangan, rupanya bisa menjadi satu objek wisata yang memiliki daya tarik tersendiri yang terbentuk secara alamiah. Berikut ini beberapa hal penting yang harus Anda ketahui seputar objek wisata Gunung Maddah.

  1. Daya Tarik

Ada banyak sekali bekas galian pertambangan yang ada di wisata ini yang memiliki pemandangan yang instagrammable sehingga layak untuk menjadi koleksi foto untuk dibagikan dalam media sosial Anda. Anda bisa berfoto sambil bersantai sembari menikmati pemandangan alam di sekitar gunung ini.

  1. Pemandangan sore hari yang eksotis

Untuk Anda yang ingin mendapatkan pemandangan alam yang terbaik di lokasi wisata ini, maka bisa memilih waktu di sore hari yang menyajikan pemandangan senja yang khas dari puncak bukit.

  1. Pemandangan matahari terbit dari spot terbaik

Lokasi wisata ini juga kerap menjadi tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbit di sana. Anda disarankan untuk datang lebih awal di pagi hari sehingga bisa menyaksikan indahnya matahari terbit dengan pesonanya yang eksotis.

BACA JUGA  Beberapa Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Surabaya

Untuk bisa masuk ke dalam lokasi wisata bukit Maddah ini, Anda hanya membayar tiket masuk sebesar Rp.5000,- untuk setiap pengunjung wisata yang datang. Anda bisa datang ke alamat desa Gunung Maddah, kecamatan Sampang, kabupaten Sampang Madura dan bisa mendapatkan bantuan dari Google map untuk mendapatkan lokasi dan rute yang jauh lebih akurat.

Kegiatan Wisata Unik yang Bisa Dilakukan di Gunung Maddah

Untuk jenis kegiatan wisata yang bisa Anda lakukan di lokasi wisata bukit Maddah ini diantaranya adalah sebagai berikut.

– Menikmati sunset dan sunrise yang mempesona

Spot untuk menikmati sunset dan sunrise di lokasi wisata ini merupakan spot yang terbaik sehingga banyak diburu oleh wisatawan yang datang berkunjung kesana

– Berfoto dengan latar belakang dinding bebatuan yang instagenic

Banyak pengunjung wisata yang memiliki fotografi yang mencari spot berfoto yang instagrammable diantaranya adalah latar belakang dinding batu yang menarik

– Kemping atau berkemah

Lokasi wisata ini juga memungkinkan sebagai lokasi untuk berkemah bersama pasangan atau keluarga tercinta. Hanya saja Anda perlu membawa perlengkapan berkemah sendiri karena tak ada yang menyewakan perlengkapan tersebut disana.

– Berpetualang mengelilingi bukit Maddah sambil mencari objek foto yang menarik

Untuk Anda yang menyukai kegiatan berpetualang, bisa memilih untuk berkeliling bukit Maddah dengan alat transportasi yang tersedia maupun sambil berjalan kaki sesuai keinginan Anda. Merupakan sebuah pengalaman berpetualang yang seru, menegangkan namun cukup menyenangkan untuk dilakukan.

– Foto prewedding yang unik

Kemudian kegiatan wisata yang terakhir adalah untuk melakukan foto prewedding yang unik dan lain daripada yang lain. Berfoto dengan latar belakang bukit bekas areal pertambangan dengan pesona pemandangan senja hari yang eksotis akan membuat foto Anda terlihat seperti layaknya sebuah lukisan yang indah.

BACA JUGA  Informasi Lengkap Depot Kaldu Al Ghazali

Itulah beberapa hal yang penting untuk Anda ketahui seputar objek wisata Gunung Maddah yang berada di Sampang, Madura, Jawa Timur.