Daya Tarik, Rute dan Tiket Masuk Pantai Nepa

Diposting pada

nepa3

Jika Anda berkunjung ke Sampang Madura, maka disarankan untuk mengunjungi wisata Pantai Nepa yang memiliki keindahan pemandangan yang eksotis untuk dinikmati. Jika Anda menuju ke Wisata Rimba Monyet Nepa, maka bisa berkunjung ke lokasi wisata pantai ini karena lokasinya yang cukup berdekatan sehingga perjalanan Anda lebih memuaskan. Karena Anda bisa mengunjungi dua objek wisata sekaligus dalam satu waktu tanpa menghabiskan biaya, waktu dan tenaga yang cukup banyak.

Daya Tarik, Rute dan Tiket Masuk Objek Wisata Pantai Nepa

Untuk menuju kawasan wisata pantai ini, Anda bisa mencari alamat Desa Batioh, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang Jawa Timur. Untuk lebih mudahnya, Anda bisa menggunakan panduan dari Google Map dengan mengetik kata kunci berupa lokasi wisata Pantai Nepa Sampang yang kemudian Anda akan dipandu menuju kesana lengkap beserta estimasi waktu yang diperlukan.

Objek wisata ini mempunyai daya tarik berupa beberapa kegiatan wisata yang bisa dilakukan di tempat wisata tersebut. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Berbaur dengan penduduk lokal yang sangat ramah pada setiap pengunjung wisata
  2. Wisata pantai dengan pemandangan yang masih alami dan sangat terjaga keindahannya karena masih belum diketahui banyak wisatawan
  3. Bermain di hamparan pasir yang lembut, di tengah deburan ombak yang menenangkan hati serta ditemani dengan hembusan angin yang menyejukkan dari sela pepohonan yang ada di hutan kera Nepa yang berada tepat di sebelah lokasi pantai. Ombak di pantai ini tak begitu besar sehingga nyaman dan aman untuk menjadi tempat bermain air untuk anak-anak.
  4. Bermain air, berjemur atau berenang di tepian pantai Nepa sambil menikmati keindahan pemandangan hutan bakau yang ada di sekeliling aliran sungai. Anda bisa membangun istana pasir atau berenang di tepian pantai yang memiliki ombak yang tak begitu besar sehingga aman untuk melakukan hal tersebut.
  5. Menikmati perjalanan menyusuri sungai yang memiliki aliran air yang mirip dengan Green Canyon
  6. Bersantai di bawah pepohonan yang rindang sambil menikmati pemandangan sekitar pantai serta hembusan angin khas pantai. Anda bisa bersantai sambil menunggu waktu sore hari untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah di pantai ini.
BACA JUGA  Sekeping Pesona Keindahan di Pantai Sembilan

Adapun harga tiket masuk ke wisata ini adalah sebesar Rp.5.000,- /pengunjung, dengan biaya parkir kendaraan motor 2 ribu rupiah dan mobil 3 ribu rupiah. Merupakan biaya wisata yang cukup terjangkau bukan?

Tips Berwisata ke Objek Wisata Pantai Nepa Sampang

Jika Anda berencana untuk berwisata ke Pantai Nepa Sampang, sebaiknya perhatikan dengan baik beberapa tips berikut ini.

– Membawa air minum dan bekal makanan sendiri untuk mengantisipasi jika ternyata tak ada penjual makanan di sekitar wilayah wisata pantai. Meski di sekitar pantai sudah banyak warung yang menjual aneka jenis makanan dan minuman untuk pengunjung wisata pantai.

– Bawa kamera untuk mengabadikan momen wisata terbaik Anda karena wisata pantai ini memiliki spot berfoto yang menarik dan instagrammable

– Menjaga perilaku dan jasa kebersihan wilayah wisata pantai

– Bawa perlengkapan kesehatan seperti tisu basah, tisu kering, aneka macam obat-obatan dan antiseptik

– Membawa kendaraan atau alat transportasi dengan kondisi yang prima

– Selalu menjaga diri dan berhati-hati dalam perjalanan wisata ke pantai yang ada di wilayah Sampang ini

Sekian ulasan singkat tentang wisata Pantai Nepa yang ada di Sampang Madura. Salah satu objek wisata baru yang Kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi jika berwisata ke Madura.