Daftar Wisata Horor Surabaya, Bikin Merinding Tapi Layak Dicoba !

Diposting pada

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke wilayah Surabaya, mencoba wisata alam, atau menjelajah spot-spot café dan kulineran sepertinya sudah mainstream. Maka dari itu, Anda bisa mencoba wisata horor Surabaya. Walaupun bikin merinding tapi bakal menjadi pengalaman menantang seru dan tak terlupakan. Inilah beberapa spot wisata horor di Surabaya yang patut Anda kunjungi:

1.   Museum Kesehatan Surabaya

32D484F1 D0A8 4537 A8CE 79A4F83E62E4

Museum Kesehatan ini bertempat di Jalan Indrapura, Nomor 17, Krembangan. Di dalam museum terdapat berbagai koleksi dan peralatan medis yang sudah tak terpakai namun masih layak terpajang. Saat masuk di kawasan ini dijamin Anda akan merasakan hawa-hawa wisata horor Surabaya yang sebenarnya.

Mengapa demikian? Bagaimana tidak, karena saat berkeliling di dalam Museum Kesehatan, Anda akan berjumpa dengan patung Jailangkung yang terbuat dari boneka kayu. Konon katanya, Jailangkung atau Jelangkung ini dipergunakan untuk memanggil arwah yang sudah meninggal. Cukup seram bukan?

2.   Rumah Hantu Kupang

06D84356 08CE 4FCC A801 41C979C5F6A0

Rumah Hantu Kupang berdiri di atas tanah lapang yang berlokasi di daerah Banyu Urip Wetan, Surabaya. Menurut informasi yang beredar di masyarakat, bangunan rumah tua ini sudah berdiri sejak tahun 1809. Didirikan oleh orang Belanda Van Middlekoop dan sempat dibeli oleh orang Tionghoa bernama Teng Khoen Gwan.

Namun dikarenakan tidak ada yang meneruskan untuk mengurus rumah tersebut, membuat rumah tersebut menjadi kosong. Lama ditinggalkan, bangunan rumah megah menjadi tak terawat dan dihuni oleh sosok-sosok astral. Beberapa masyarakat setempat bercerita bahwa mereka pernah melihat sosok hantu anak kecil dan noni Belanda di sekitar rumah tersebut.

BACA JUGA  Romokalisari Adventure Land Surabaya: Menyatu dengan Mangrove Lewat 7 Wahana

3.   Darmo Ghost House

E81ED46F DFC8 4DDD AE91 ABEDB783D8B4

Rumah Hantu Darmo, Anda sudah tahu kan tentunya?  Kisah mistis rumah Hantu yang satu ini bahkan sudah diangkat di layar belakang. Bangunan Rumah di daerah Sukomanunggal, Wilayah Surabaya. Berdiri cukup megah.

Rumah Hantu Darmo menjadi rekomendasi wisata horor Surabaya yang sangat urban legend. Diangkat dari kisah nyata tentang keluarga Darmo yang mendapatkan kekayaan karena pesugihan. Suatu ketika keluarga darmo mengganti tumbal pesugihan manusia dengan hewan, namun iblis marah, tidak mereka dan mengancam mereka.

Keluarga Darmo memutuskan untuk melarikan diri dengan menggunakan kapal, naasnya kapal tersebut lenyap di lautan tapi bangkai kapal dan jejak orang-orang tewas belum ditemukan sampai saat ini. Sementara keluarga Darmo berjumlah 2 orang yang tidak ikut menaiki kapal juga dinyatakan meninggal.

4.   Bekas Pabrik Padi Ketintang

A86EAB62 DE7A 4192 B928 59719994F50B
Bekas Pabrik Padi merupakan bangunan tua yang di bangun sejak zaman penjajahan. Tepatnya di tahun 1867. Mulanya pabrik ini sebagai pabrik gula namun seiring berjalannya waktu, operasional materi pabrik berubah menjadi pengelolaan padi. Pabrik ini berlokasi di Jalan Ketintang Madya Surabaya, sekilas saat melihat pemandangan pabrik maka Anda akan teringat adegan di Last of Us.

Pabrik Ketintang mulai tidak berfungsi sejak tahun 1990. Sejak saat itu hingga kini Pabrik Padi ketintang menjadi tempat yang cukup seram. Selain itu, Pabrik ketintang juga sering menjadi rujukan Youtuber untuk melakukan wisata horor atau beberapa oknum melakukan kegiatan uji nyali. Jika Anda mempunyai nyali yang cukup kuat, cobalah untuk datang kesini dan membuktikan seberapa besar aura mistisnya.

Demikian sekilas informasi daftar wisata horor Surabaya. Saat memutuskan wisata horror memang Anda perlu fisik yang siap, dan nyali yang kuat. Selain itu juga bekal doa-doa mumpuni, dan bawalah teman guna mengantisipasi kejadian tidak diinginkan.

BACA JUGA  Berburu Kuliner di Surabaya: Menikmati Kuliner Khas Jawa Timur