Cari Tahu Tips Safe Travelling Ke Wisata Alam Goa Aren

Diposting pada

Salah satu destinasi wisata yang perlu Anda tahu adalah Goa Aren. Wisata ini terletak di Desa Ketetang, Kec Kawanyar, Kab Bangkalan, Jawa Timur. Wisata ini menawarkan daya Tarik utama berupa staglamit dan stalaktit eksotis yang berbentuk secara alami dengan sangat indah.

Jika Anda suka dengan kegiatan outdoor yang sanagt dekat dengan alam, Anda pasti akan sangat suka dengan destinasi satu ini. Selain itu, ada banyak destinasi lainnya di Bangkalan yang layak Anda kunjungi dan rasakan keindahan alamnya.

Tips Safe Travelling Ke Wisata Alam Goa Aren

Jawa Timur adalah surga bagi para wisatawan untuk berkunjung, tidak terkecuali dengan Kabupaten Bangkalan. Salah satu destinasi yang bisa Anda telusuri adalah Goa Aren. Apa saja tips yang bisa Anda lakukan ketika hendak pergi ke wisata ini, yuk simak ulasannya!

Atur Budget Anda

Setiap sumber informasi keselamatan perjalanan yang solid akan memberi tahu Anda bahwa  membawa uang tunai dalam jumlah besar bukanlah ide yang baik. Sebagai gantinya, buka rekening di bank internasional atau perusahaan kartu kredit agar Anda dapat menggunakan ATM lokal.

Jika Anda benar-benar harus menarik uang tunai dalam jumlah besar sekaligus, biarkan sebagian besar terkunci dengan aman di hotel atau hostel Anda dan bawa hanya apa yang Anda perlukan untuk hari itu. Saat menggunakan ATM, cobalah untuk hanya menggunakan ATM yang terhubung dengan bank karena kemungkinan kecilnya akan dirusak oleh scammers.

BACA JUGA  Panorama Keindahan Pantai Gili Labak Sumenep Madura

Waspadai Penipuan Populer

Teliti tempat yang Anda kunjungi untuk melihat apa yang dilakukan scammers lokal. Penipuan berkisar dari pemindai RFID hingga taktik yang menggunakan anak-anak untuk mempermainkan simpati Anda. Anda akan cenderung jatuh untuk penipuan ini jika Anda pernah mendengar tentang mereka sebelumnya.

Ketahui Nomor Telepon Layanan Darurat

Pastikan untuk mencari nomor layanan darurat untuk tujuan Anda, bahkan sebelum Anda tiba di sana. Ini juga merupakan ide yang baik untuk mencari nomor kedutaan terdekat negara Anda sebelum Anda pergi. Catat atau simpan di ponsel Anda sehingga Anda dapat mengaksesnya dengan cepat jika terjadi keadaan darurat.

Gunakan Tas Yang Tepat

Tas selempang lebih aman daripada tas bahu atau tas tangan dan dapat mencegah orang mengambil tas Anda saat mereka berlari atau berkendara. Ada banyak sekali tas yang dibuat khusus untuk pelancong dengan fitur seperti tali anti slash, pemblokir RFID, dan ritsleting pengunci. Investasikan dalam tas bagus yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Bawa Kunci Perjalanan

Anda dapat menghemat beberapa dolar dengan menyiapkan kunci Anda sendiri jika Anda berencana untuk tinggal di asrama. Bahkan jika Anda tidak tinggal di asrama, memiliki kunci perjalanan yang dapat mengamankan tas Anda ke kursi atau kursi Anda saat makan atau dalam perjalanan akan membantu menjaga barang berharga Anda aman dari pencurian.

Simpan Salinan Digital Dokumen Penting

Saat bepergian, paspor Anda mungkin menjadi barang paling berharga yang Anda bawa. Jika paspor dicuri, memiliki salinan digital akan membantu mempermudah proses mendapatkan penggantinya.

Cobalah Untuk Berbaur

Wisatawan cenderung membawa uang tunai dan barang berharga dalam jumlah yang lebih besar dan lebih rentan terhadap penipuan. Cobalah untuk menghindari menjadi turis yang jelas.

BACA JUGA  Agrowisata Kampung Durian Di Pamekasan

Berpakaianlah seperti penduduk setempat, jangan berhenti tiba-tiba di tengah jalan yang sibuk untuk mengambil foto, dan bahkan ketika Anda tersesat cobalah untuk tidak membuatnya terlihat. Itulah beberapa tips berwisata ke Goa Aren yang bisa Anda coba terapkan untuk travelling yang jauh lebih aman.