Bukit Tinggi Daramista Atap Langit Kota Sumenep

Diposting pada

Bukit Tinggi Daramista Sumenep

Secara geografis, pulau Madura banyak memiliki pantai-pantai yang indah. Bahkan, masih terdapat pantai yang belum terjamah pembangunan pariwisata. Namun, ternyata Madura juga memiliki surga tersembunyi berupa bukit yang indah.

Bukit tinggi Daramista adalah surga baru bagi para pelancong baik lokal maupun luar dari Madura. Tempat wisata yang belum lama dibangun ini, memiliki pesona yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya di Jawa Timur. Salah satu lokasi yang berada di kabupaten Sumenep ini berhasil membuat penasaran para wisatawan dengan pemandangan indah yang ditawarkan.

Daya Tarik Bukit Tinggi Daramista

Untuk menuju ke lokasi wisata ini, kita akan menempuh perjalanan yang cukup berat. Sebelum menikmati indahnya puncak bukit, terlebih dahulu kita akan melewati jalan yang menanjak dan berkelok. Namun, semua akan terbayarkan ketika kita menghirup udara segar serta menikmati semilir angin perbukitan dengan bonus panorama yang disuguhkan.

Di sekitar bukit disediakan gubug kecil serta kolam ikan yang terbuat dari bambu. Menikmati suasana di bukit ini sangat cocok dilakukan saat pagi maupun siang hari. Tapi, pemandangan saat malam hari tidak kalah menarik. Kita dapat menikmati gemerlap lampu Kota Sumenep dari ketinggian.

Fasilitas Pendukung

Salah satu elemen penting dalam pengelolaan tempat wisata adalah adanya fasilitas pendukung yang lengkap untuk para wisatawan. Ternyata, pengelola bukit ini sudah menyiapkan fasilitas yang cukup memadai untuk para pengunjung. Mulai dari tempat parkir hingga warung-warung penjual makanan dan minuman tersedia disini, Selain itu pengelola sudah menyiapkan camping ground, toilet umum, dan fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.

BACA JUGA  Melihat Surabaya dari Ketinggian: Menikmati Pemandangan dari Gedung Tertinggi

Rute Menuju Bukit

Bukit Tinggi Daramista memiliki lokasi yang cukup jauh dari perkotaan, bahkan bisa dibilang letaknya terpencil. Kita harus memakai kendaraan pribadi, karena tidak tersedia sarana transportasi umum yang menuju langsung ke tempat wisata ini.

Perjalanan dapat Anda mulai dari Kota Sumenep, kemudian Anda menempuh perjalanan menuju kecamatan Lenteng, tepatnya di Desa Daramista. Lalu, lanjutkan perjalanan melalui jalur yang hanya dapat dilewati satu arah mobil menuju arah barat. Jika Anda bingung, jangan khawatir karena penduduk setempat siap membantu, silahkan bertanya kepada penduduk sekitar.

Yang perlu menjadi catatan adalah jalan yang tersedia masih cukup buruk dan penerangannya masih kurang. Anda perlu berhati-hati serta tidak perlu tergesah-gesah agar perjalanan tetap aman dan nyaman.

Tiket Masuk

Bukit Tinggi Daramista tergolong wahana wisata yang murah meriah. Dengan harga tiket yang hanya 3.000 rupiah per orang, Anda dapat menikmati tempat yang nyaman dan mempesona. Tempat wisata ini buka setiap hari, mulai pukul 8.00 dan tutup pada pukul 21.00.

Ragam Aktivitas

Tidak hanya bersantai menikmati pemandangan bersama keluarga dan teman-teman, Anda juga harus mencoba ragam aktivitas yang bisa dilakukan disini. Untuk Anda yang menyukai tantangan Anda dapat menikmati playing fox untuk memacu adrenalin. Tetapi, jika Anda takut ketinggian masih ada pilihan lain yaitu berkendara menggunakan ATV untuk menyusuri spot-spot di atas bukit.

Untuk Anda yang menyukai fotografi, lokasi wisata ini sangat cocok untuk hunting. Untuk memiliki pemandangan alam yang indah, disini juga tersedia spot selfi yang beragam.

Demikian informasi mengenai Bukit Tinggi Daramista yang kami informasikan. Apakah Anda tertarik mengunjungi bukit ini? Siapkan waktu yang tepat dan pastikan Anda dalam kondisi yang sehat untuk menikmati pemandangan dengan birunya awan maupun gemerlapnya lampu di atas bukit bersama teman dan keluarga Anda.

BACA JUGA  Inilah Sejarah Monumen Kapal Selam Surabaya