Bukit Kapur Kombang di Sumenep Madura

Diposting pada

Destinasi lain yang bisa Anda kunjungi di Kota Sumenep yakni wisata Bukit Kapur Kombang. Dimana Anda bisa menikmati keindahan Bukit Kapur dari kota ini.

Bukit Kapur Kombang

Wisata Bukit Kapur di Sumenep Madura ini menjadi salah satu tempat wisata yang berada di ujung pesisir pantai utara  Kota Sumenep. Wisata Bukit Kapur di Sumenep ini juga tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan.

Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan lokasi lain di Sumenep. Wisata Bukit Kapur Kombang di Sumenep mempunyai pesona keindahan yang sangat menarik untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

Sangat di sayangkan jika Anda berada di kota Sumenep tidak sempat datang mengunjungi wisata Bukit Kapur Kombang di Sumenep Madura yang punya beragak keindahan yang tiada duanya tersebut.

Lokasi

Anda pasti bertanya, dimana lokasi Wisata Bukit Kapur Kombang di Sumenep Madura? Bukit Kapur ini berlokasi di ujung pesisir pantai utara Kecamatan Dasuk dan Kecamatan Batu Putih Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Indonesia.

Namun jika Anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Bukit Kapur Kombang di Sumenep Madura maka Anda bisa meminta bantuan google maps atau bahkan bertanya pada masyarakat sekitar.

Daya Tarik

Wisata Bukit Kapur di Sumenep Madura menjadi salah satu tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya. Kota yang juga terkenal akan Wisata Bukit Kapur ini sangatlah menarik untuk dikunjungi.

Batu Kapur Putih merupukan salah satu tempat pertambangan yang ada di pulau Garam (Madura). Dinding-dindingnya terlihat begitu artistik sehingga bisa membentuk seperti bangunan kastil yang ada di Eropa.

BACA JUGA  Keindahan Wisata Pantai Ambunten di Sumenep Madura

Jajaran Bukit Kapur yang terhampar luas itu kini di manfaatkan masyarakat sekitar untuk tambang batu putih yang bisa di jadikan sebagai bahan dasar bangunan – rumah. Sisa dari tambang atau pahatan yang tersisah bisa menghasilkan sebuah karya seni batu yang indah dan eksotik. Disana juga sudah tersedia fasilitas yang bisa anda pakai, seperti area parkir kendaraan, tempat istirahat spot foto yang indah dan lainnya.

Transportasi

Untuk para wisatawan yang berasal dari kota Sumenep tentunya tidak bingung lagi jika akan mendatangi lokasi wisata Bukit Kapur Kombang di Sumenep Madura. Namun, untuk wisatawan luar kota bahkan luar negeri, maka  mereka masih bingung bagaimana untuk bisa datang ke Bukit Kapur.

Solusi mudah untuk memudahkan Anda, yakni dengan menggunakan google maps melalui ponsel Anda. Setibanya di lokasi, jika Anda masih bingung. Anda bisa bertanya pada penduduk lokal di sana.

Maka mereka akan senang hati mengarahkan Anda untuk bisa sampai ke tempat tujuan. Masyarakat atau penduduk lokal di dekat Bukit Kapur sangatlah baik dan ramah. Sehingga Anda akan dengan mudah mendapatkan arahan jalan.

Saran dan Tips

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat wisata Bukit Kapur Kombang di Sumenep Madura, Anda di sarankan untuk melakukan dan mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan dengan lengkap seperti membawa bekal, air minum dan yang lainnya. Ditambah dengan beberapa barang tambahan seperti kamera karena Anda pasti ingin mengabadikan moment bersama keluarga ataupun teman- teman Anda.

Anda juga perlu untuk menjaga kesehatan, maka jangan lupa untuk membawa perlengkapan kesehatan Anda dan keluarga seperti sabun,tissue basah, obat-obatan, antiseptik. Siapkanlah juga fisik serta kendaraan pribadi Anda, agar liburan berjalan dengan lancar. Jagalah kondisi diri Anda dan selalu berhati-hati.

BACA JUGA  Apen , Kuliner Sumenep Terkenal dan Legendaris

Demikianlah sedikit ulasan mengenai Wisata Bukit Kapur Kombang di Sumenep Madura yang dapat kami informasikan kepada Anda. Semoga liburan Anda menjadi indah dan menyenangkan ya. Selamat berlibur.