Bikin Ngiler ! 5 Tahu Tek Legendaris di Surabaya

Diposting pada

Tahu Tek atau yang juga dikenal dengan tahu telur banyak sekali di Kota Surabaya. Ya, Kota Pahlawan adalah surganya kuliner di Jawa Timur. Beragam makanan enak dan klasik ada disana, salah satunya adalah Tahu Tek Legendaris.

Dikenal dengan nama Tahu Tek sebab dulunya para penjual berkeliling dengan mengetuk-ketuk ujung penggorengan. Sehingga menghasilkan bunyi ‘tek-tek’ kemudian menjadi awal mula sebutan yang digunakan sampai sekarang.

Di Kota Surabaya Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat Tahu Tek Legendaris. Cita rasa manis gurih ala tahu tek bisa Anda nikmati di 5 tempat makan berikut ini.

Tahu Teck-teck Pak H. Ali

Anda pasti sudah familiar dengan tempat makan yang satu ini. Hidangan lezatnya pun sudah terkenal di kalangan warga dan wisatawan. Anda bisa menjumpai Kedai ini di Jl. Dinoyo Kota Surabaya.

Tahu Tek Legendaris Pak H. Ali ini sudah lama berdiri dan memiliki bayak pelanggan setia. Apalagi harga yang di patok untuk tiap porsinya hanya Rp. 20.000 saja. Dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan telur dadar, tahu goreng, kentang, tauge, dan lotong yang disiram bumbu kacang dan petis.

Tahu Tek dan Tahu Telur Sidho Moro

Tahu Tek ditempat ini identik dengan tambahan potongan kikil sapi yang bertekstur lembut dan kenyal. Selain itu Anda juga bisa memesan tahu telur dengan porsi yang diinginkan. Tedapat pilihan porsi kecil hingga porsi jumbo untuk pelanggan.

Gurihnya bumbu kacang yang lembut membuat Tahu Tek Legendaris ini semakin mengguah selera. Lalu ditambah lagi dengan petis Surabaya yang terkenal dengan rasa dan aroma yang gurih sedap. Makan semakin nikmat dengan tambahan lontong dan kerupuk.

BACA JUGA  Bebek Rabek Kuliner Khas Bangkalan, Dimasak dengan Resep Turun Temurun!

Tahu Tek Pak Rozi

Kedai Tahu Tek yang satu ini berada di bagian barat Kota Surabaya, tepatnya daerah Wiyung. Pelanggan bisa meminta tambahan bumbu petis atau mengatur jumlahnya sesuai selera. Jadi jika Anda termasuk pecinta petis, bisa memesan memesan Tahu Tek Pak Rozi.

Termasuk kuliner malam Surabaya yang ramai penunjung. Bagaimana tidak, pengunjung tida hanya bisa menikmati hidangan yang lezat, namun juga hiburan dari sang penjual. Penjual Tahu tek ini dikenal dengan senang menghibur pengunjung.

Anda akan dibuat tertawa dengan celetukan-celetukan sang penjual yang kocak. Harga yang dipatok di tempat ini pun sangat terjangkau yakni Rp. 8000 saja.

Tahu Tek 120 Cak Kartolo

Selanjutnya adalah Tahu Tek sederhana Cak Kartolo. Tempat makan ini sudah melayani sejak tahun 1980, sehingga pantas mendapat gelar Legendaris. Kendati hanya menjual satu menu, setiap hari kedai ini selalu ramai pembeli.

Anda dapat memilih dua pilihan varian yakni tahu tek original dan tahu tek telur. Harga setiap porsi hanya dibadrol Rp. 12.000-an. Pembeli dijamin puas menikmati lezatnya tahu tek ditemani es cincau dan es sinom.

Tahu Tek Pak Ndut

Warung makan Tahu Tek Legendaris lainnya adalah Tahu tek Pak Ndut. Kuliner disajikan dengan bumbu kacang yang kental dibanding di tempat lainnya. Sehingga saat mencicipinya, lidah Anda akan merasakan creamy yang menggoda selera.

Kemudian makin nikmat ditambahkan bumbu petis dan kecap manis yang gurih dan manis.

Tahu Tek Pak Ndur menyediakan sambal yang terpisah, jadi bagi pecinta pedas bisa menambahkan sambal sesuai selera. Perpaduan antara tahu, telur, lontong, dan tauge sangat bisa diandalkan untuk mengobati keroncongan Anda. Tiap porsi kuliner lezat ini hanya dibandrol seharga Rp. 15.000.

BACA JUGA  Informasi Tentang Tugu Pahlawan Surabaya

Demikianlah 5 rekomendasi Tahu Tek Legendaris di Surabaya yang bisa menjadi rekomendasi Anda saat berlibur. Kapan lagi bisa mencicipi kuliner enak dengan harga yang ramah di kantong.