Agrowisata Kampung Durian Di Pamekasan

Diposting pada

durian 4

Wisata kampung durian berada di Monging, Pamekasan, Madura dan merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Sesuai dengan namanya tempat ini banyak ditumbuhi oleh pohon durian sehingga mampu memberikan sebuah pemandangan yang mempesona dan indah.

Sang pemilik lahan menjelaskan jika dirinya memang sengaja menanam durian pada lahan seluas 1 hektar supaya mampu memikat mata serta hati dari pengunjung. Sehingga banyak pengunjung yang datang serta tidak lupa mengabadikan momen dengan buah durian yang ada disana.

Daya Tarik

·         Jenis Durian Bervariasi

Jumlah pohon durian yang ada disana sebanyak 50 pohon yang mana menyediakan banyak buah durian dengan banyak ukuran. Jenis durian yang tersedia disana juga bervariasi seperti Belimbing, Montong, serta Kasor.

Sehingga kalian bisa mencoba berbagai macam jenis durian yang mungkin tidak ditemukan pada tempat lain sehingga daya tarik tersebutlah yang membuat tempat ini pas dijadikan tempat liburan.

·         Bisa Petik Sendiri

Menariknya lagi saat datang kesini kalian bisa memetik buah secara langsung dengan kualitas yang bagus bila dibandingkan tempat lainnya. Jika kalian tertarik untuk petik sendiri maka ketahui bahwa masa panennya sekitar 3 bulan yaitu antara bulan Januari-Maret.

Buah yang dijual disini harganya kisaran Rp50.000 sampai Rp70.000 dengan kualitas terbaik tentunya. Namun jika kalian ingin menikmati durian disini pastikan memesan terlebih dahulu sebelum masa panen supaya kebagian mengingat antusias pembeli yang besar sehingga buah durian sering habis.

·         Rute

Saat akan berkunjung ke kampung durian jangan takut perihal rute yang ditempuh karena mampu diakses menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat.

BACA JUGA  Wisata Rimba Monyet Nepa: Wisata Alam Yang Asyik Dijelajahi

Jika datang dari pusat Kota Pamekasan maka hanya menempuh jarak 20 km, sekitar 30 menit perjalanan. Akses jalannya sangatlah mudah dan juga memadai sehingga perjalanan akan mudah untuk dilalui dengan medan yang bagus, jadi jangan khawatir jika lokasi tidak terjangkau dan sebagainya.

Harga Tiket

Harga tiket masuk untuk kampung durian sangatlah murah yaitu Rp3.000 per orang serta parkir Rp3.000 per kendaraan. Dengan biaya yang sangat terjangkau tadi kalian sudah bisa menikmati pemandangan alam dengan melihat hamparan pohon durian.

Namun perlu diingat biaya tersebut hanya tiket masuknya saja bukan biaya untuk buah duriannya. Jika ingin menikmati buah durian yang ada kalian harus membelinya sesuai dengan jenis serta ukuran durian yang dipilih.

Wahana dan Aktivitas Menarik

Aktivitas yang tentu saja bisa kalian lakukan yaitu bersantai melihat pemandangan, memetik buah durian dan menikmatinya. Aktivitasnya tergolong sederhana namun akan sangat bermakna jika dilakukan bersama dengan keluarga.

Tempat ini mempunyai konsep agrowisata sehingga sangat cocok dijadikan tujuan wisata bersama dengan keluarga sambil menikmati suasana alam pedesaan. Jangan lupa menikmati manisnya buah durian yang ada disana tentunya bersama keluarga ataupun sahabat.

Dimana durian yang berasal dari tempat ini sudah sangat terkenal akan cita rasa manisnya, jadi kalian akan merasakan sensasi mengonsumsi durian yang legit. Jangan lupa mampir juga ke lokasi Puncak ratu yang tidak terlalu jauh dari agrowisata ini yang mana tempatnya menyajikan panorama yang indah dan instagramable.

Jadi tunggu apa lagi, jangan lupa ajak keluarga dan sahabat untuk datang ke kampung durian di Pamekasan, Madura. Memang salah satu tempat yang terkenal akan duriannya adalah Sumatera namun tidak ada salahnya ketika datang ke Madura mampirlah ke lokasi ini.

BACA JUGA  Pesona Dari Air Terjun Dhurbugan yang Wajib Dikunjungi