6 Tempat Rekomendasi Kuliner Legendaris Surabaya

Diposting pada

Melancong ke Surabaya rasanya tidak akan lengkap tanpa mencoba beragam kulinernya. Mulai dari cita rasa gurih hingga pedas semua rasa dapat Anda temui dalam Kuliner legendaris surabaya.

Selain cita rasanya yang enak, terdapat banyak sekali makanan di Surabaya yang begitu begit banyak diminati hingga berdiri puluhan tahun. Jangan tanya bagaimana antusiasnya para pelancong, sebab hingga sekarang, tempat makan ini masih dibanjiri pelanggan.

Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Lontong Balap Pak Gendut Adalah salah satu Kuliner legendaris surabaya yang wajib Anda kunjungi. Makanan berbahan dasar lontong ini merupakan makanan khas Surabaya yang terkenal di kalangan wisatawan. Satu porsi Lontong Balap umunya berisi lontong, tahu goreng lento, dan tauge yang kemudian disiram dengan kuah dan taburan bawang goreng.

Lontong Balap Garuda Pak Gendut ini bisa Anda jumpai di daerah Kranggan dan sudah terkenal menjadi salah satu kuliner yang melegenda. Jika Anda berkunjung ke Surabaya jangan lupa mampir untuk mencicipi sepiring Lontong Balap dengan siraman kuah segar ini.

Nasi Babat Pegirian

Jika Anda termasuk pecinta jeroan sapi seperti paru dan babat, Kuliner yang satu ini pantang dilewatkan. Harga untuk satu porsi Nasi Babat Pegirian dengan isian nasi, paru, dan babat goreng cukup dengan Rp. 15.000 saja.

Lokasi terletak di Semampir, tepatnya JL. Nyamplungan, Ampel yang buka dari jam 17.00 WIB. Anda akan dimanjakan dengan cita rasa jeroan goreng yang menggugah selera.

Semanggi Suroboyo

Kuliner yang tak kalah enaknya adalah Semanggi Suroboyo yang terletak di Jl. Alas Malang, Sememi. Di tempat makan ini Anda akan disuguhkan dengan olahan semanggi kukus yang sangat khas Surabaya.

BACA JUGA  Nikmatnya Kuliner Surabaya, Tahu Campur Kalasan yang Melegenda

Sayur semanggi yang sudah dikukus matang kemudian diguyur dengan lezatnya bumbu pecel dan campuran ketela rambat. Semanggi Suroboyo semakin nikmat disantap dengan kerupuk puli.

Sego Sambel mak Yeye

Selanjutnya adalah Kuliner legendaris surabaya Sego Sambel Mak Yeye. Bagi Anda pecinta kuliner pedas pasti tidak asing dengan tempat makan yang satu ini. Pasalnya warung sego sambel ini sudah berdiri sejak tahun 1982, tak heran jika mempunyai banyak pelanggan setia.

Menu Sego Sambel Mak Yeye lengkap dengan tahu, tempe, telur, ikan pari yang cocok untuk Anda yang tenga dilanda keroncongan. Berlokasi di Jl. Jagir Wonokromo Wetan, tempat makan ini dibuka dari jam 21.00 malam.

Rawon Setan Mban Endang

Rawon Setan adalah kuliner legendaris Surabaya yang patut untuk Anda cicipi. Dari namanya saja sudah mengudang rasa lapar dengan cita rasa pedanya. Tapi uniknya tempat makan ini banyak diminati bukan karena sajian menu pedas, melainkan karean hanya beroperasi pada malam hari.

Lidah Anda akan dimanjakan dengan empuknya daging sapi. Porsi rawon setan juga disajikan dalam ukuran jumbo, lengkap dengan kuah segar yang menggugah selera.

Sate Karak

Jika selama ini Anda hanya mengenal sate dengan bahan utama menggunakan daging, namun berbeda dengan sate karak. Kuliner ini merupakan sate dengan bahan utama jeroan sapi.

Ciri Khas dari Sate Karak adalah tidak disajikan bersama nasi atau lontong melainkan dengan ketan hitam. Satu porsi Sate Karak tidak disiram dengan bumbu kacang akan tetapi dengan serundeng.

Nah, itu dia enam rekomendasi Kuliner legendaris surabaya yang sayang sekali untuk dilewatkan. Hanya dengan harga yang murah, lidah Anda akan dimanjakan dengan cita rasa khas Surabaya yang menggugah selera.

BACA JUGA  Berburu Kuliner di Surabaya: Menikmati Kuliner Khas Jawa Timur