6 Night Market Surabaya yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Diposting pada

Sudah pernah mengunjungi night market Surabaya atau baru berencana untuk kesana? Night market atau pasar malam merupakan tempat paling asik untuk melakukan wisata dengan low budget.

Bagaimana tidak, umumnya barang dan makanan yang dijajakan di pasar malam cukup ramah di kantong. Ditambah lagi dengan variasi barang dan kulinernya yang sangat beragam, semua itu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Lalu, pasar malam mana saja yang menawarkan berbagai macam jajanan kekinian dan barang-barang yang murah meriah? Berikut daftarnya.

Gemerlapnya Night Market Surabaya, Wisata Malam yang Memesona

Selain untuk berbelanja, pasar malam juga menjadi salah satu tempat nongkrong yang asik loh. Jadi, Anda bisa melepas penat setelah lelah bekerja dan ingin bersantai sambil mencuci mata sejenak.

Dari sekian banyak pasar malam yang ada di Surabaya, setidaknya ada enam pasar malam yang wajib Anda kunjungi, antara lain:

Pasar Malam Kodam Brawijaya

Ratna Night Market Surabaya 4 scaled

 

Night market Surabaya yang pertama dan wajib untuk Anda kunjungi adalah pasar malam yang ada di lapangan Kodam V Brawijaya. Di tempat ini menyediakan banyak sekali barang mulai dari pakaian, sepatu, mainan anak, aksesoris, dan berbagai kebutuhan rumah tangga.

Selain itu, di pasar malam ini juga menyediakan wahana permainan anak dan persewaan scooter serta becak gowes.

Dalam hal kuliner pun tak kalah dengan pasar malam lainnya, bahkan bisa dibilang di pasar malam Kodam inilah yang menyediakan kuliner terlengkap.

BACA JUGA  Bikin Nagih! Ini 5 Rekomendasi Warung Rawon Di Surabaya

Hampir semua jenis makanan bisa ditemukan di pasar malam ini, mulai dari jenis makanan jadul hingga yang kekinian. Seperti lumpia beef, Korean Food, aneka minuman segar, nasi goreng, aneka penyetan dan sambelan, sate cumi dan gurita bakar, dan lain sebagainya.

Night Market Surabaya Danau Unesa

Ratna Night Market Surabaya 1 scaled

Jika ingin menikmati malam dengan nuansa yang berbeda, Anda bisa datang ke pasar malam yang ada di sekitar danau Unesa. Merupakan tempat favoritnya berbagai kalangan yang ingin melihat momen senja yang indah sambil menikmati kuliner yang lezat.

Tunjungan Romansa Surabaya

Ratna Night Market Surabaya 2 scaled

Night market ketiga adalah Tunjungan Romansa Surabaya yang lokasinya berada di Jalan Tunjungan.

Di tempat ini Anda bisa menikmati bangunan heritage dengan suasana bertemakan “Surabaya Tempo Dulu” yang dipadukan dengan gimmick modern yang ditandai dengan adanya cafe di sekitar jalan Tunjungan.

Disamping itu, di tempat ini juga menyediakan berbagai macam makanan dan minuman yang lezat. Bahkan, terkadang ada pula festival (hiburan seni) yang cukup menghibur.

Kya Kya Kembang Jepun

Ratna Night Market Surabaya 3 scaled

Menikmati kawasan pecinan merupakan pengalaman yang seru, apalagi jika diselingi dengan menyantap berbagai hidangan khas Surabaya dan Tionghoa.

Semua itu bisa Anda temukan di Night market Surabaya Kya Kya Kembang Jepun, merupakan pasar malam yang dibentuk menyerupai komplek pecinan, lengkap dengan berbagai ornamen dan hiasan lampion yang indah.

Sayangnya, pasar malam Kya Kya Kembang Jepun hanya bisa dinikmati setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu saja.

Pasar Korem

Pasar malam yang menawarkan suasana malam di pinggir rel kereta bisa Anda temukan di pasar Korem. Banyak anak muda yang nongkrong bersama teman atau pasangan sambil menikmati berbagai jajanan seperti jagung bakar, kacang rebus, pentol bakar, dan lain-lain.

BACA JUGA  Daftar Rekomendasi Wisata Alam Di Surabaya

Pasar Ampel

Jika Kya Kya Kembang Jepun menawarkan nuansa pecinan, maka di pasar Ampel Anda akan merasakan nuansa khas Timur Tengah lengkap dengan kuliner lezatnya.

Sebut saja sop kikil kambing, roti maryam, nasi kebuli, samosa, gulai maryam, nasi kabsah, mandhi, dan sebagainya.

Itulah keenam night market Surabaya yang paling populer dan wajib Anda kunjungi. Setiap tempat tentunya menawarkan berbagai keunikan tersendiri yang belum tentu bisa ditemukan di tempat lainnya. Jadi, pasar malam mana saja yang pernah Anda kunjungi?