5 Tempat Rujak Cingur Surabaya Yang Patut Kamu Coba

Diposting pada

Surabaya tidak hanya identik dengan destinanis wisatanta yang memanjakan mata. Beragam kuliner khas kota Pahlawan pun selalu menjadi para pelancong berdatangan. Jika Anda sedang berlibur ke Surabaya jangan sampai lupa untuk mencicipi nikmatnya Rujak Cingur Surabaya.

Bingung untuk memilih tempat makan yang menyediakan makanan khas Surabaya ini? Yuk, intip 5 rekomendasi tempat rujak cingur yang terkenal di Surabaya berikut.

Rujak Cingur  Ahmad Jais

Tempat makan yang satu ini sangat populer di kalangan warga Surabaya dan wisatawan. Tak heran jika harga satu porsi ruja cingur ini relatif lebih mahal. Akan tetapi dibalik harga nya yang mahal ini tentu terdapat Rujak Cingur Surabaya yang berkualitas.

Kelezatan yang ditawarkan rujak cingur Ahmad Jais dijamin membuat Anda ketagihan. Tempat makan populer ini berada di Jl. Ahmad Jais, Peneleh, Genteng. Isian dari rujak cingur Ahmad Jais diantaranya potongan cingur, sayur kangkung, tauge, tempe dan tahu goreng. Kemudian semua isian komplit tersebut disiram dengan bumbu petis yang menabah selera makan Anda.

Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini

Selanjutnya adalah kedai rujak cingur yang betempat di Jl. Raya Sedati Gede, Sedati, Juanda. Rujak Cingur Surabaya Bu Nur Aini identik denga porsinya yang besar dan tentunya mengenyangkan. Selain porsi jumbo, bumbu petis dibuat kental dan mempunyai harum yang khas sehingga menjadi incaran para wisatawan.

Selain itu Rujak Cingur Bu Nur Aini juga identik dengan bawang putih goreng sebagai taburan. Jadi jangan ragu untuk mampir dan cicipi cita rasa gurih rujak cingur dengan porsi jumbo Bu Nur Aini.

BACA JUGA  Apen , Kuliner Sumenep Terkenal dan Legendaris

Rujak Cingur Genteng Durasim

Warung makan Rujak Cingur Surabaya yang tak kalah populer di kalangan wisatawan adalah Rujak Genteng Durasim. Kuliner yag satu ini sudah beroperasi di tahun 1942, sehingga menjadi salah satu tempat makan legendari di Surabaya. Mempertahankan cita rasa adalah kunci eksistensinya hingga saat ini.

Hal unik da menarik dari Rujak ini adalah saus masih dibuat dengan menggunakan cobek yang sudah dipakai dari tahun 1943. Berat dari cobek sekitar 43 kg ini tentu semakin cekung karena telah digunakan selama puluhan tahun. Pemiliki warung pun menggunakan teknik khusus dalam meracik bumbu rujak demi rasa yang nikmatnya otentik.

Rujak Cingur Delta

Merupakan salah satu warung yang menyediakan Rujak Cingur Surabaya porsi mengenyangkan untuk pelanggannya. Hal yang membedakan dari tempak lain adalah, setiap porsi dilengkapi dengan mie kuning. Selain porsinya yang besar, tentu hal ini menjadi daya tarik tersendiri dari rujak cingur delta.

Warung yang berlokasi di Jl. Kayon, Embong Kemiri, Genteng ini menerima pengunjung hingga malam. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan rujak cingur mengenyangkan ini.

Rujak Cingur Ibu Rokayah

Warung Rujak Cingur Surabaya ini juga wajib untuk dikunjungi dimana Anda bisa memilih dua menu rujak. Terdapat menu rujak cingur matengan dengan isi cingur,lontong nasi, tempe dan tahu goreng, tauge dan kangkung rebus yang disiram saus petis.

Kemudian menu lainnya adalah rujak cingur campur. Satu porsi menu ini berisi potongan cingur da sayur namun dengan tambahan buah-buahan segar. Anda akan mendapatkan irisan mangga muda, timun, nanas, dan bengkoang ditiap porsinya.

Dari kelima warung makan Rujak Cingur Surabaya di atas, mana yang membuat Anda tertarik untuk mencoba? Pengalaman berlibur ke Surabaya Tentu makin lengkap dengan menikmati rujak cingur yang lezat dan menggugah selera.

BACA JUGA  Lezatnya Pecel Semanggi, Makanan Khas Surabaya