5 Destinasi Pulau Sapudi Sumenep yang Pesonanya Tak Tertandingi

Diposting pada

Sumenep memiliki beberapa pulau termasuk Pulau Sapudi. Pulau ini beberapa aset wisata luar biasa sehingga membuat Pulau Sapudi Sumenep ini banyak dikagumi.

Anda bisa mengunjungi beberapa destinasi yang ada di pulau ini. Pastinya banyak sekali spot-spot memukau yang pesonanya tak tertandingi.

Ini Dia Destinasi Wisata Pulau Sapudi Sumenep yang Memukau

Bagi Anda yang sudah penasaran di bawah inilah beberapa destinasi yang bisa dikunjungi saat ke Pulau Sapudi:

Pabetaan

Anda bisa menemukan destinasi pantai yang jernih dengan hiasan kerang laut di Pabetaan. Destinasi ini cocok sekali untuk aktivitas snorkeling.

Didukung dengan airnya dan jernih dan Terumbu karangnya yang alami terawat membuat pengalaman berwisata anda lebih mengesankan. Apalagi memang tempat ini diawasi dan dilarang untuk merusaknya dengan alat-alat berbahaya.

Jadi ekosistem lautnya benar-benar terjaga. Ini membuat aktivitas Anda di laut menjadi lebih menyenangkan apalagi kalau sambil snorkeling dan menikmati pemandangan di bawah laut.

Padang Lamun

Berikutnya ada Padang Lamun. Ini termasuk destinasi Sapudi Sumenep yang juga termasuk perairan dengan kedalaman yang cukup dangkal.

Inilah alasan Pulau Sapudi dikatakan memiliki pesona tak tertandingi. Ketika air laut sedang surut pemandangannya benar-benar terekspos sempurna.

Terumbu karang dapat Anda lihat secara jelas dan pastinya keindahannya sangat memanjakan mata. Anda juga bisa sambil berperahu untuk menikmati lebih jauh destinasi di Pulau Sapudi ini.

Dermaga Tarebung Pulau Sapudi Sumenep

Akses masuk ke Pulau Sapudi Anda akan menjumpai kawasan Dermaga Tarebung. Masuk ke kawasan ini Anda akan disuguhkan dengan penampakan mercusuar yang menjulang.

BACA JUGA  Rekomendasi Makanan Lezat Khas Sumenep

Pasalnya mercusuar ini merupakan peninggalan Belanda yang umumnya dijadikan sebagai lokasi wisatawan untuk berfoto. Tentunya, cukup menarik sebagai spot foto instagramable Anda

Anda bisa mengabadikan momen berkunjung ke pulau di Sumenep ini dengan spot yang cukup legendaris. Kesan yang berbeda pastinya akan dirasakan saat Anda mengambil foto di tempat ini.

Somor Tasek

Destinasi Pulau Sapudi Sumenep, Somor Tasek merupakan nama yang berasal dari bahasa Madura. Di mana artinya sumur Somor adalah sumur dan Tasek sendiri berarti laut.

Direkomendasikan sebagai destinasi yang mempesona di Pulau Sapudi karena sumur ini tergolong unik dan airnya tawar meskipun berasal dari air laut.

Ini menjadi destinasi wisata Pulau Sapudi yang mengesankan apalagi letaknya berjajar rapi di sepanjang pelabuhan. Tepatnya pelabuhan yang menghubungkan kecamatan Gayam dengan Kecamatan Ra’as.

Hutan Mangrove

Anda yang berkunjung ke Pulau Sapudi Sumenep bisa juga berwisata alam ke hutan Mangrove. Mengeksplorasi kawasan ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan hutan yang sejuk dan bisa membuat perjalanan lebih menyenangkan.

Di hutan Mangrove tersedia fasilitas delma untuk Anda yang ingin mengelilingi wisata alam ini tanpa khawatir kecapean. Jadi terbilang cukup memadai dan mendukung keseruan berlibur para pengunjung di Pulau Sepudi.

Sangat memukau bukan pesona Pulau Sapudi dengan destinasi-destinasi yang sudah kami paparkan di atas?

Ya, meskipun letaknya terpencil keindahan Pulau Sapudi ini memang tidak tertandingi. Sangat disayangkan, kalau para wisatawan tidak merasakan nikmatnya berwisata di pulau surga Sumenep ini.

Apalagi bagi Anda yang menyukai keindahan laut yang terekspos sempurna. Tentu saja, pilihan destinasi yang paling cocok di Sumenep yang wajib dikunjungi adalah Pulau Sapudi ini.

BACA JUGA  Mengunjungi Wisata Pasir Putih Kangean Sumenep

Meskipun ada beberapa pulau menarik lainnya, salah satu rekomendasinya tentu destinasi destinasi yang ada di Pulau Sapudi Sumenep ini. Bagi Anda yang ingin berkunjung jangan lewatkan ya, beberapa destinasi yang sudah disebutkan di atas! Dijamin berlibur Anda kalau lebih seru lho…