4 Rekomendasi Tempat Makan di Sumenep

Diposting pada

Sumenep merupakan sebuah kabupaten di Jawa Timur. Tempat ini terkenal memiliki banyak pulau-pulau kecil yang indah dan menawan.  Melihat pengunjung banyak berlibur ke Sumenep, kabupaten ini pun memiliki banyak restoran yang siap menghilangkan rasa lapar para turis. Nah, melalui artikel ini kita akan membahas rekomendasi tempat makan di Sumenep.

Rekomendasi Tempat Makan di Sumenep

Tidak hanya dikenal memiliki pulau-pulau kecil yang indah, Sumenep juga memiliki tempat peninggalan sejarah di masa kerajaan dulu. Hal ini juga yang membuat banyak wisatawan berkunjung ke Sumenep.

Setelah lelah berjalan-jalan menikmati destinasi wisata di Sumenep, kamu bisa langsung berkunjung ke tempat makan di Sumenep. Menyuguhkan banyak hidangan istimewa dan terkenal di kabupaten ini. Kamu bisa berkunjung ke salah satu rekomendasi tempat makan di Sumenep yang kami sarankan di bawah ini.

  1. Warung Soto Rujak Selingkuh

Wah, membaca namanya saja pasti sudah membuat kamu penasaran. Tempat seperti apa, sih sampai bawa-bawa selingkuh begini. Jangan berpikiran negatif, ya! Ini merupakan tempat makan biasa, menyediakan soto babat yang menjadi salah satu makanan terkenal di Sumenep.

Tempatnya juga bersih, tersedia toilet, tempat lesehan, tempat parkir juga terdapat dudukan berupa kursi dan meja. Yang terpenting dari tempat ini, makanannya enak dan harganya juga terjangkau.

Rekomendasi tempat makan di Sumenep ini, menyediakan soto babat khas Sumenep, rujak selingkuh, rujak cingur, kaldu kikil dan minuman-minuman menyegarkan. Kamu bisa berkunjung ke Jl. DR. Wahidin, lingkungan Delama, Pajagalan, kab. Sumenep.

  1. Ayam Brewok Sakera

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menyediakan aneka masakan dari ayam. Seperti ayam geprek, ayam bakar, ayam goreng, dan olahan ayam lainnya yang siap nghilangkan rasa laparmu.

BACA JUGA  Wisata Keren Pantai Lombang Sumenep

Tapi tidak hanya itu, tempat makan ini juga menyediakan masakan dari olahan bebek, seafood, sayuran, sambal, nasi goreng, aneka masakan mie, dan masih banyak lagi. Juga terdapat berbagai minuman yang siap menghilangkan rasa hausmu.

Untuk bisa mengunjungi tempat ini, kamu bisa ke Jl. Pahlawan no.15, karangdhalem, karangduak, kota Sumenep, Sumenep, Jatim.

  1. Java in Cafe & Resto

Sedang mencari tempat makan yang Instragramable dan nuansa cafe? Kamu bisa berkunjung ke tempat ini. Nuansa cafe yang apik dipadukan dengan aksesoris indah disertai anyaman, menjadikan tempat ini lebih menarik. Hampir setiap sudut cafe ini sangat cocok dijadikan tempat foto alias Instagramable.

Tempat duduknya juga ditata begitu rapi, jadi pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Menu dicafe ini juga, tentu menyediakan kopi ala cafe yang aesthetic. Juga menyediakan makanan camilan teman kopi berupa roti panggang, Snack, nasi Bukhori, dan menu lainnya.

Harga yang ditawarkan juga terbilang murah jadi cocok bagi kamu yang minim budget nongkrong. Kamu bisa mengunjungi cafe ini di Jl. Adirasa no. 18, Bumi Sumekar, Sumenep.

  1. Malam Cafe & Resto

Rekomendasi  ini, menyediakan nuansa cafe nan sejuk. Kamu bisa mengunjungi cafe di malam hari untuk menikmati live musik. Makanan yang disediakan cafe ini juga beragam dan enak untuk dijadikan tempat bersantai menikmati musik atau pemandangan.

Harga makanan dan minumannya juga tergolong murah dan ramah di kantong. Kamu bisa mengunjungi cafe ini melalui jalan Urip Sumohardjo, Pangarangan, Sumenep.

Itulah informasi terkait rekomendasi tempat makan di Sumenep, semoga membantu kamu menentukan tempat makan yang tepat.

BACA JUGA  Bukit Tinggi Daramista Atap Langit Kota Sumenep