4 Rekomendasi Sentra Wisata Kuliner Surabaya, Murah dan Asik

Diposting pada

Surabaya merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta. Denyut aktifitasnya berdetak setiap waktu. Tak heran, sentra wisata kuliner Surabaya mulai ramai dibuka untuk memanjakan warganya maupun wisatawan lokal dn manca negara.

Pembangunan sentra wisata kuliner ini tentutnya bertujun baik. Guna melokalisasikan para pedagang serta merawat kebersihan dan keindahan tempat kuliner. Tentunya dibangun pula temat wisata disekitar pedagang, agar semakin menarik pengunjung.

Pengunjung pun bisa dengan mudah memilih tempt wisata kuliner di Surabaya yang paling dekat dengan kediaman dan paling cocok dengan lidah pengunjung. Tak perlu khawatir, sebab di Surabaya terdapat banyak rekomendasi tempat sentra wisata kuliner.

Nah, berikut ini merupakan tempat sentra wisata kuliner Surabaya yang cocok dikunjungi saat akhir pekan bersama teman ataupun keluarga.

Sentra Wisata Kuliner Surabaya: Cicipi Masakan Sambil Berwisata

1. Food Junction Grand Pakuwon

12. Sentra Wisata Kuliner Surabaya 1

Sentra Wisata Kuliner Surabaya yang pertama yautu Food Junction Grand Pakuwon. Anek kuliner tersedia di sini baik kuliner nusantara maupun kuliner masa kini. Pengunjung bebas memilih kuliner yang ingin dicicipi.

Pengalaman kuliner di sini, dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas umum berupa wahana permainan. Di antaranya biang lala dan komedi putar. Adapula danau buatan disekitar sentra kuliner. Kamu bisa menjumai bebek yang berenang bebas di sana.

2. G-Walk Surabaya

12. Sentra Wisata Kuliner Surabaya 2

Adapula sentra wisata kuliner Surabaya, G-walk. Kamu akan mendapati makanan utama sate dan rawon hingga makanan penutup seperti ice cream. Dibanderol dengan harga yang cukup murah, G-walk Surabaya ramai dikunjungi wisatawan sampai akhir pekan.

BACA JUGA  5 Wisata Sejarah Surabaya Dengan Keindahan Arsitektur Kolonial

Tak hanya menyediakan makanan, G-walk juga menampilkan live music yang cocok menemani pengunjung untuk bersantai. Tak heran sentra wisata G-walk menjadi tempat favorit anak muda hingga dewasa untuk sekedar mengisi perut kosong maupun melepas penat seharian.

Nah, kamu bisa mengunjungi G-Walk di daerah Surabaya Barat, tepatnya berada di perumahan Citraland Surabaya. G-walk bisa dikunjunginmuli pagi hari dan akan tutup di malam hari.

3. PKL Ketabang

12. Sentra Wisata Kuliner Surabaya 3

PKL Ketabang merupakan sentra wisata kuliner Surabaya yang cukup ramai. Di sana tersedia banyak pilihan menu kuliner, ada pecel, soto ayam, hingga chinese food bisa jadi piliha. Tak hanya mencicipi kuliner, PKL Ketabang juga dekat dengan taman Prestasi Surabaya. Kamu pun bisa melanjutkan berwisata tanpa harus berjalan lebih jauh.

PKL Ketabang berada di Jl Ketabang Kali Surabaya. Letaknya dekat dengan sungai sehingga menambah nuansa alami yang menenangkn bagi para pengunjunh. Tempat kuliner ini mulai beroperasi pada pukul 9 Pagi dan tutup pada pukul 12 malam.

4. Sentra Wisata Kuliner Wiyung

12. Sentra Wisata Kuliner Surabaya 4 scaled

Sentra Wisata Kuliner Surabaya terakhir yaitu Wiyung berada di sepanjang jalan Kembar Baru, Wiyung. Kamu akan meraskan pengalaman kuliner dengan suasana pinggiran melalui Wisata Kuliner Wiyung.

Terdaat berbagai menu kuliner yang akan memanjakan para pengunjung. Kamu serasa dipanggil kembali dan ingin terus menjajal kuliner lain di temat ini. Sebab dibutuhkan waktu yang banyak untuk mencicipi seluruh kuliner yang tersedia di Wiyung.

Itulah 4 Sentra Wisata Kuliner Surabaya yang cukup dikenal dan banyak pengunjungnya. Tidak hanya menawarkan kuliner enak, tapi juga memanjakan pengunjung dengan wisata sederhana untuk melepas penat dan membangun kebersamaan. Di mana wisata kuliner Surabaya yang paling kamu suka? Yuk, kunjungi wisata kuliner untuk mendukung UMKM.

BACA JUGA  Bikin Nagih! Ini 5 Rekomendasi Warung Rawon Di Surabaya