4 Rekomendasi Kuliner Surabaya Pagi Hari Patut Dicoba

Diposting pada

Sarapan pagi adalah aktifitas yang tidak boleh dilewatkan. Di mana pun kamu berada, sarapan harus dipenuhi sebagai pondasi menjalani hari-hari yang padat. Bagi kamu yang sedang berada di Surabaya, ada beberapa wisata kuliner Surabaya pagi hari yang wajib kamu datangi.

Surabaya dikenal sebagai kota pahlawan, selain kaya dengan sejarah juga kaya dengan wisata kuliner yang menggiyurkan. Kuliner pagi untuk sarapan pun juga punya banyak pilihan. Mulai menu sarapan mainstrem sampai menu anti mainstream yang terkenal di Surabaya. Berikut ini daftar tempat sarapan pagi di Surabaya yang enak dan ramai dikunjungi pembeli.

4 Kuliner Surabaya Pagi Hari, Terkenal dan Enak!

1. Lontong Balap Pak Gendut

11. Kuliner Surabaya Pagi hari 1

Lontong Balap Pak Gendut merupakan kuliner Surabaya pagi hari yang sangat melegenda. Sejak awal di buka hingga saat ini, cita rasanya tidak berubah sama sekali.

Komposisi lontonf balap terdiri dari potongan lontong, letho, tahu goreng, dan tauge. Dibubuhi dengan kuah segar, bumbu petis dan kecap menambah cita rasa lontong balap menjadi lebih nikmat.

Lontong balap Pak Gendut bisa kamu jumpi di Jl Meyjen Prof. Dr. Mosetopo no 11, Tambaksari, Surabaya. Warung Lontong balp Pak Gendut mulai beroprasi pada pukul 9 pagi dan tutup pada pukul 9 malam.

2. Pecel Bu Kus

11. Kuliner Surabaya Pagi hari 2

Pecel menjadi hidangan khas nusantara yang banyak peminatnya. Menu ini pun tak absen di daftar kuliner Surabaya pagi hari. Salah satu hidangan pecel yang terkenal di Surabaya adalah warung pecel Bu Kus.

BACA JUGA  Surga Belanja di Surabaya: Mencapai Kenikmatan Berbelanja yang Tak Terbatas

Pecel Bu Kus sangat terkenal dengan bumbu kacangnya yang sangat khas. Cita rasanya sangat kuat dan membuat pelanggan selalu kembali menikmati pecel Bu Kus.

Kamu bisa menjumpai pecel Bu Kus di Jl Barta Jaya XX no 110, Gubeng, Surabaya. Warung Pecel Bu Kus mulaiĀ  beroperasi setip hari pukul 6 pagi dan tutup pada 9 malam.

3. Bubur Ayam Spensix

11. Kuliner Surabaya Pagi hari 3

Sarapan pagi paling umum dicari ialah bubur ayam. Kuliner surabaya pagi hari juga menyajikan menu bubur ayam yang terkenal. Salah satunya bubur ayam Spensix. Bubur ayam satu ini punya menu bubur dengan toping ati ampela yang nikmat.

Menariknya, selain bisa ditemui di pagi hari, warung Spensix juga bisa dinikmati sore hari. Pasalnya bubur ayam satu ini punya 2 jadwal buka warung dalam 1 hari. Yaitu pada pagi hari pukul 06.00-11.00 dan pada sore hari pukul 15.00-21.00.

Jika tertarik menyantap bubur ayam ini, kamu bisa langsung datang ke De Bokiva, Jl Raya Gubeng no 66, Gubeng, Surabaya.

4. Rawon Kalkulator

11. Kuliner Surabaya Pagi hari 4

Salah satu hidangan khas Surabaya adalah Rawon. Rawon merupakan sup isian daging dengan kuah berwana hitam yang terkenal di Surabaya. Sajian ini bisa dicoba sebagai kuliner Surabaya pagi hari.

Nah, salah satu warung rawon yang terkenal adalah warung Kalkulator. Warung ini menyajikan hidangan rawon yang legendaris dan dikenal masyarakat Surabaya. Selain rasanya yang enak dan nagih, rawon ini juga terkenal karena pemiliknya bisa menjumlah seluruh pesanan pelanggannya tanpa menggunkan kalkulator. Hitungannya pun tak meleset. Karena itu warung rawon ini dikenal dengan rawon kalkulator.

Kamu bisa mengunjungi rawon kalkulator di Sentra PKL Taman Bungkul Jl Raya Darmo, Wonokromo, Surabaya.

BACA JUGA  Lezatnya Pecel Semanggi, Makanan Khas Surabaya

Itulah 4 hidangan pagi yang cocok untuk memulai hari di Surabaya. Apa kuliner Surabaya Pagi hari favorit kamu?