4 Alasan Wisata Pulau Mandangin Sampang Menarik untuk Dikunjungi

Diposting pada

Anda akan mendapatkan panorama alam yang begitu memukau dan memanjakan mata jika memilih berwisata ke Pulau Mandangin. Wisata Pulau Mandangin Sampang ini letaknya terpisah dengan pulau Madura.

Oleh karena itu, Anda harus menyeberang laut terlebih dahulu untuk sampai ke pulau ini. Di lokasi ini banyak sekali perahu nelayan sehingga anak tidak perlu khawatir untuk sampai ke pulau indah nan eksotis ini.

Pulau mandangin merupakan pulau yang sangat diperhatikan sehingga air lautnya cukup jernih. Jadi, para pengunjungnya bisa melakukan berbagai aktivitas di Pulau ini sekaligus bersantai sambil menikmati pemandangan.

Inilah Alasan Wisata Pulau Mandangin Menarik Dikunjungi!

Pantai Pasir Putih di pulau Mandangin ini tentu saja sudah tidak asing lagi kabarnya bahwa sudah menjadi pilihan wisatawan lokal bahkan domestik. Pantai yang berlokasi di desa pulau mandangin Kecamatan Kota Sampang,  Kabupaten Sampang ini banyak dikunjungi karena potensinya yang menawan sehingga menjadi alasan para pengunjung memilih destinasi wisata keren ini:

Bisa Menikmati Senja

Di Pulau mandangin tepatnya di bagian pantainya Anda bisa menikmati keindahan pasir putih yang membentang. Pasir di pantai akan semakin mengkilap bila diterbang cahaya matahari ditambah lagi bila matahari terbenam di ujung barat penampakannya menjadi semakin eksotis.

Tak heran kalau destinasi wisata Pulau Mandangin Sampang ini banyak dipilih para pecinta senja dan para wisatawan yang suka berjemur. Ditambah lagi keindahan kapal nelayan yang berlayar di tengah laut semakin mempercantik pantai. Jadi tempat wisata ini cukup bisa dijadikan pilihan untuk berlibur.

BACA JUGA  Inilah Keseruan Berlibur Di Sumber Jokotole Omben

Ombaknya Tenang

Kebanyakan pantai di laut, memiliki ombak yang sangat riak dan besar. Sedangkan, Pulau Mandangin memiliki pantai dengan ombak yang tenang. Sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk berkunjung ke tempat wisata ini.

Di pantai ini Anda bisa melakukan aktivitas seperti berenang dan memancing. Bahkan Anda bisa berenang saat air laut pasang. Keren sekali kan? Bahkan Anda bisa berenang dengan aman tanpa perlu khawatir berlebihan.

Hanya saja, walaupun pantai di Pulau Mandangin ini memiliki ombak yang tenang bukan berarti tidak waspada atau hati-hati saat berenang. Sebab bisa saja ombak datang secara tiba-tiba meskipun sebelumnya belum pernah terjadi.

Pilihan untuk Spot Snorkeling

Selain berenang dan memancing, yang menjadi alasan orang banyak berkunjung ke pulau Mandangin karena juga bisa untuk aktivitas snorkeling. Jadi ada berbagai aktivitas yang bisa dijalankan saat Anda berwisata ke tempat ini tidak hanya menikmati senja dan sunrise saja.

Bentuk Pasir Pantai Wisata Pulau Mandangin Cukup Unik

Alasan terakhir Mengapa banyak dijadikan destinasi para wisatawan dikarenakan pantai di Pulau ini memiliki pasir dengan bentuk yang unik yaitu mengerucut. Meskipun begitu tetap mudah dijangkau oleh wisatawan.

Lokasinya dari pusat hanya berkisar 1 km saja. Jadi tidak memerlukan effort yang sulit untuk sampai ke lokasi. Hanya saja, Anda perlu menyiapkan budget untuk menaiki perahu nelayan supaya bisa sampai dengan selamat ke tujuan.

Inilah alasan wisata Pulau Mandangin di Sampang banyak dipilih oleh para wisatawan untuk menghabiskan hari liburnya. Untuk masalah tiket masuk Pulau ini gratis tetapi Anda perlu membayar biaya perahu untuk menyeberang ke Pulau ini.

Anda sudah bisa melewati pantai yang indah menawan di wisata Pulau Mandangin Sampang sepuasnya. Bahkan beragam aktivitas seperti olahraga snorkeling berenang dan memancing juga bisa dilakukan dikarenakan keramahan dari pantai yang ada di pulau mandangin ini.

BACA JUGA  Ketahui Tips Berwisata Ke Pantai Sembilan