3 wisata alam surabaya yang wajib dikunjungi saat berlibur

Diposting pada

wisata alam surabaya menjadi salah satu destinasi wisata untuk mengisi kekosongan waktu saat berlibur. Terlebih lagi, dengan wisata alam bisa menghilangkan rasa capek dari pikiran dan tumbuh.

Wisata alam juga salah satu tempat yang paling difavoritkan oleh warga Indonesia untuk berlibur. Menikmati pemandangan hijau yang asri dan sejuk, sembari menikmati makanan dan minuman di lokasi.

Salah satu kota di Jawa Timur yaitu Surabaya juga terkenal dengan wisata alamnya yang asri dan cantik. Pada artikel ini kami akan merekomendasikan beberapa lokasi wisata alam di kota Surabaya yang cocok untuk berlibur.

Dimana saja? Yuk kita bahas bersama

Wisata Alam Taman Bungkul

1C4BD357 0DE5 4C0B AE32 FD1896391AA5

Salah satu wisata alam surabaya yang wajib anda kunjungi adalah Taman Bungkul. Berada di pusat kota surabaya, menjadi wisata satu ini ramai dikunjungi dan mudah untuk dinikmati.

Selain memiliki pepohonan yang rindang, asri dan sejuk, kawasan ini juga menjadi lebih berwarna dan cantik dengan berbagai tanaman bunga.

Pada Taman Bungkul juga tersedia berbagai fasilitas seperti amphitheater untuk acara kesenian dan musik, jogging track, playground untuk anak, hingga lapangan skateboard dan BMX juga bisa.

Tidak hanya cocok untuk duduk bersantai, namun taman ini juga cocok anda gunakan untuk berolahraga pagi. Menarik sekali bukan

Wisata Alam Bukit Kapur Sekapuk

A17358FA A435 4755 AF86 25E11C7EA60B

Berada di kabupaten Gresik dan hanya berjarak sekitar satu jam lebih dari kota Surabaya. WIsata alam Bukit Kapur Sekapuk bisa menjadi salah satu list wisata alam surabaya yang harus dikunjungi.

Bukit ini juga cukup menarik untuk dieksplor dan sayang jika dilewatkan. Bukit ini berada pada area tambang yang cukup luas dan Anda jika berkunjung akan menemukan berbagai batuan kapur warna putih yang indah dan eksotis.

BACA JUGA  Pesona Wisata Pantai Talang Siring

Pemandangan unik yang dimiliki kota Surabaya dan cocok sebagai background foto yang aesthetic dan kekinian.

Untuk tiket masuk ke wisata alam surabaya Bukit kapur sekapuk anda harus membayar Rp 15.000 per orang. Wisata ini buka mulai 08.00 WIB s.d 17.00 WIB dan beralamat di Solok, Sekapuk, Kec. Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61154.

Wisata Alam Ekowisata Mangrove Wonorejo

5E43AD76 EF3F 4EA6 BF28 7E6876C76490

wisata alam surabaya nomor tiga adalah wisata Mangrove Wonorejo. Kawasan hutan bakau yang mestinya eksotis banget untuk menjadi tempat liburan dan bersantai di Surabaya.

Memiliki luas hutan mencapai 800 hektar, menjadikan hutan mangrove ini memiliki berbagai fasilitas yang seru dan wajib dicoba. Mulai dari fasilitas kolam pancing, jogging track, sampai dengan toko souvenir.

Tentunya untuk berjalan jalan sambil berfoto di jembatan kayu juga menjadi spot yang bagus untuk Anda. Anda juga bisa menyewa perahu untuk merasakan pengalaman menjelajahi hutan mangrove dengan lebih leluasa dan menyenangkan.

Untuk tiket masuk perorang diberi harga Rp 25.000,. WIsata ini juga buka pukul 08.00 WIB s,d 16.00 WIB dan beralamat di Jl. Wonorejo Timur No.1 Kec, RUngkut, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Itu dia beberapa rekomendasi wisata alam surabaya yang bisa Anda kunjungi dan nikmati pemandangannya. Di tengah banyak nya pabrik, ternyata Kota Surabaya juga memiliki berbagai keindahan alamnya yah.

Dengan menyajikan berbagai wisata alam surabaya yang asri, bersih, dan indah menjadikan banyak wisatawan yang mencari juga, termasuk Anda. Selamat berlibur dan menikmati keindahan kota Surabaya.